Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Pendidikan

Anak-anak PAUD dan TK di Lebak mengikuti kegiatan manasik haji

Rabu, 07 September 2016 18:30:35 wib - Komentar
Anak-anak Paud latihan manasik haji.

LEBAK,(Banten88.com):Ribuan anak dari 212 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak di Kabupaten Lebak, mengikuti kegiatan manasih haji, di Stadion Pasir Ona Rangkasbitung, Rabu (7/9/2016).

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) tersebut bertujuan mengenalkan rukun-rukun haji kepada anak sejak dini, termasuk bagi orangtua anak.

"Dari kecil, anak-anak harus tahu apa saja rukun haji dan bagaimana praktiknya," ujar Hasanah, sekretaris panitia penyelenggara, kepada awak media.

Menurut Hasanah,sebanyak 212 PAUD yang mengikuti manasik haji kali ini berasal dari 18 kecamatan wilayah Utara Kabupaten Lebak dengan jumlah 13 kloter.

"Setiap 1 kloter anggotanya 10 PAUD. Termasuk untuk wilayah selatan akan kita lakukan kegiatan yang sama, tapi kalau digabungkan sekarang waktunya tidak akan cukup," jelasnya.

Sementara itu, Ika Kartika Dewi, salah satu orang tua anak siswa TK Kartika mengaku, manasih haji bisa dijadikan pengalaman yang perlu diingat, dan harus diterapkan oleh anak dan orangtua.

"Harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, biar sewaktu-waktu kita siap ke tanah suci tidak kaget karena sedikitnya sudah punya gambaran," katanya.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top