Indonesia English
Senin, 19 November 2018 |
Politik

Andika Hazrumy Pastikan Golkar Menang Pilkada di 3 Daerah di Banten

Minggu, 01 Juli 2018 08:31:34 wib - Komentar
Andika Hazrumi.

SERANG,(Banten88.com): Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Banten Andika Hazrumy memastikan Golkar memenangi Pilkada di 3 daerah di Banten, dari 4 daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak pada tahun 2018 ini. Ketiga daerah tersebut yakni di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak. Adapun di satu daerah lagi, yakni di Kota Serang, Andika mengatakan pihaknya masih menunggu hasil hitung resmi dari KPU Kota Serang.

"Alhamdulillah sejauh ini untuk di 3 daerah kita menang,” kata Andika saat ditanya pers mengenai hasil Pilkada Serentak 2018 di Banten, di Serang, Jumat (29/6).

Meski begitu, kata Andika, sebaiknya semua pihak menunggu hasil sah dari keputusan KPU di masing-masing kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. “Jadi masyarakat harus bersabar menunggu keputusan KPU secara resmi," imbuhnya.

Lebih jauh Andika mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi internal yang bersifat menyeluruh, yakni bukan hanya untuk Pilkada Kota Serang, tetapi juga di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Lebak. “Yang menang maupun kalah akan kita evaluasi.Karena ini untuk persiapan Pemilu 2019. Jadi untuk memanasakan mesin politik menjelang Pileg," ungkapnya.

Sebagai Wakil Gubernur Banten, Andika mengatakan, secara umum pelaksanaan pilkada serentak di empat daerah di Banten berjalan aman lancar dan kondusif. Namun demikian, pihkanya juga menerima sejumlah laporan terkait adanya dugaan pelanggaran-pelanggaran salah satunya money politic.  ''Saya selaku kepala daerah tentunya punya kewajiban untuk menjaga agar pilkada berjalan aman dan lancar. Dan Alhamdulillah pilkada di empat daerah di Banten sampai saat ini berjalan aman dan kondusif," ungkapnya.

Untuk diketahui, Golkar bersama sejumlah partai lainnya, mengusung pasangan incumbent di 3 daerah yang dinyatakan memenangi Pilkada 2018 versi quick count sejauh ini.

Di Kota Tangerang, paslon yang diusung adalah Arief Wismansyah dan Sachrudin, di Kabupaten Tangerang mengusung Ahmad Zakie Iskandar-Mad Romli, dan di Kabupaten Lebak mengusung Iti Octavia- Ade Sumardi. Di 3 daerah tersebut, ketiga paslon masing-masing menghadapi kotak kosong alias pilkada hanya diikuti oleh paslon tunggal.

Sementara di Kota Serang, Golkar bersama sejumlah partai lainnya mengusung pasangan Vera Nurlaela-Nurhasan, di mana hasil quick count menyebutkan pasangan tersebut kalah dari pasangan yang Syafrusin-Subadri, yang diusung PKS dan sejumlah parpol lainnya. (YAN)

KOMENTAR DISQUS :

Top