Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Seputar Banten

Andika Hazrumy Pimpin Upacara Pembukaaan TMMD ke 102 tahun 2018

Selasa, 10 Juli 2018 21:25:22 wib - Komentar
Andika Hazrumy ketika menjadi inspektur upacara pembukaaan TMMD ke 102 tahun 2018 di Lapangan Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan pada Selasa (10/7/2018).

SERANG,(Banten88.com):  Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meyakini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat memotivasi masyarakat desa dalam meningkatkan potensi yang ada di daerah dengan kebersamaan.

Hal tersebut diungkapkan Andika Hazrumy ketika menjadi inspektur upacara pembukaaan TMMD ke 102 tahun 2018 di Lapangan Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan pada Selasa (10/7/2018). Andika mengungkapkan TMMD bukan hanya sekedar pembangunan secara fisik semata yang dilakukan oleh TNI, namun juga sebagai bukti nyata kebersamaan TNI bersama masyarakat.

"Tidak semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ujar Andika Hazrumy didepan ratusan peserta upacara yang terdiri TNI, Polri, ASN dan organisasi kepemudaan.

Dalam upacara pembukaan yang dihadiri juga oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut Andika mengungkapkan pembangunan pedesaan menjadi pernanan penting lantaran bersentuhan langsung dengan masyarkat, sehingga menjadi bagian tidak terpisahkan dan pada akhirnya bersinergi pada pembangunan daerah serta nasional.

"Kedepan pembangunan desa akan diprioritaskan menuju industrialisasi desa yang merupakan konsep pengelolaan sumber daya diwilayah pedesaan dengan mengedepankan prinsip industri berbasis budaya, peningkatan peranan strategis industri kecil, industri berbasis modal sosial, termasuk pemanfaatn teknologi informasi bagi masyarakat desa," katanya.

Usai upacara pembukaan TMMD, Andika beserta rombongan langsung meninjau sejumlah lokasi pembangunan yang masuk dalam program TMMD di desa Pagintungan mengendarai motor trail.

Sementar itu, Pangdam III Siliwangi, Mayen TNI Besar Harto Karyawan mengungkapkan bahwa dalam TMMD tersebut terdapat beberapat target pembangunan fisik seperti perbaikan jalan, renovasi rumah tidak layak huni, perbaikan jembatan, pembangunan MCK serta kegiatan non fisik yang berkaitan dengan pengembangan potensi dimasyarakat dengan tujuan peningkatan kreatifitas dengan memanfaatkan potensi yang ada.

"Dalam rangka mengangkat kemajuan pembangunan di wilayah sehingga sasaran-sasarannya yang terpilih diusulkan dari bawah secara bertahap kemudian dievaluasi dan dijadikan program TMMD," pungkasnya. (ERN)

KOMENTAR DISQUS :

Top