Indonesia English
Rabu, 20 Maret 2019 |
Peristiwa

Andika : Pemprov maksimalkan evakusi wilayah terisolir

Senin, 24 Desember 2018 18:48:42 wib - Komentar
Wagub Banten Andika Hazrumy.

SERANG,(Banten88.com): Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan Pemerintah Provinsi Banten mulai maksimalkan evakuasi  di wilayah terisolir di kecamatan seumur dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan Andika ketika melakukan kunjungan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Senin (24/12/2018). Dirinya menjelaskan, saat ini Pemprov Banten telah menerjunkan tim dengan membawa alat berat untuk dapat membuka jalan serta mengevakuasi korban terdampak tsunami.

"Fokus sudah kita geser, dimana alat berat sudah diterjunkan untuk dapat membuka jalur menuju kecamatan sumur atau tanjung lesung agar bantuan dapat masuk ke wilayah tersebut," ujar Andika Hazrumy.

Andika mengaku tidak menutup kemungkian terdapat sejumlah korban diwilayah kecamatan sumur, oleh karenanya RSUD Berkah Pandeglang sebagai salah satu rumah sakit rujukan selalu siap menerima korban nantinya.

Untuk melakukan evakuasi dan identifikasi pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Penerintah Pusat, Pemkab Pandeglang, BNPB, Basarnas, TNI POLRI serta relawan.

"Sudah kita koordinasikan, agar dapat memaksimalkan evakuasi di wilayah-wilayah yang berlum tersentuh," katanya. (ERN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top