Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Kesehatan

Antisipasi Covid-19, Biddokkes Polda Banten Suntikkan Vaksin Influenza

Rabu, 25 Maret 2020 18:51:09 wib - Komentar
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten berikan suntikan vaksin Influenza kepada anggota Polda Banten di Poliklinik Satbrimob Polda Banten. Hal ini dilakukan untuk mencegah, menangkal penyebaran Covid-19 yang sudah berstatus pandemi ini.Selasa (24/03/2020) pukul 09.00 wib.

Kota Serang,(Banten88.com):Urusan Pelayanan Kesehatan (Urkes) Subbidang Kesehatan Kepolisian (Subbidkespol) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten berikan suntikan vaksin Influenza kepada anggota Polda Banten di Poliklinik Satbrimob Polda Banten. Hal ini dilakukan untuk mencegah, menangkal penyebaran Covid-19 yang sudah berstatus pandemi ini.Selasa (24/03/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso telah menginstruksikan kepada seluruh Polres dan jajaran untuk mengimplementasikan Maklumat Kapolri. Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Nariyana menjelaskan maraknya pemberitaan tentang penyebaran virus Corona (Covid-19) menjadi perhatian serius di seluruh dunia. "Guna mengantisipasi ancaman tersebut, maka salah satu pencegahnya adalah pemberian vaksin influenza sangat dianjurkan," terang Nariyana.

Lanjutnya, "penyuntikan vaksin anti virus influenza sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh atas serangan penyebab penyakit flu.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan terkait penyebaran virus corona yang marak belakangan ini, pencegahan-pencegahan memang mutlak diperlukan agar penularanya tidak massive.

“Ya salah satu upayanya adalah menyuntikkan vaksin ke tubuh sekali dalam setahun. Selain itu kita juga harus senantiasa menjaga stamina dan kondisi kesehatan,” terangnya.

Pemberian vaksinasi influenza ini diberikan kepada ratusan anggota Polda Banten yang namanya tercantum dalam surat perintah. Kegiatan ini dilakukan oleh personil Biddokkes Penda Fitria Yuliastuti, Briptu Dini Ayu R dan Tim Poliklinik Satbrimob Polda Banten.(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top