Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Kesehatan

Antisipasi Virus Covid-19, Polres Cilegon Laksanakan Pengecekan Suhu

Rabu, 18 Maret 2020 04:46:50 wib - Komentar
Polres Cilegon melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Infrared kepada Seluruh Personel Polres Cilegon dan Para Tamu Polres Cilegon di Pos Penjagaan Polres Cilegon, Selasa (17/3/2020).

Cilegon,(Banten88.com):Antisipasi Virus Covid -19 atau Corona, Polres Cilegon melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Infrared kepada Seluruh Personel Polres Cilegon dan Para Tamu Polres Cilegon di Pos Penjagaan Polres Cilegon, Selasa (17/3/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.ik, MH, yang dalam hal ini diwakilkan Paurkes Polres Cilegon Aipda Edi M Suryadi, S.Km mengatakan ''Saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19, Kebersihan diri dan linkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

Jangan sampai kita lalai menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita dan pada saat Apel Pagi Personel Polres Cilegon melaksanakan Pengecekan suhu tubuh dan mendapat Ekstra Puding berupa Telur dan memberikan arahan tata cara mencuci tangan.'' Ujarnya.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH juga memerintahkan seluruh personel untuk rutin mengecek kondisi kesehatan personel, sesuai Perintah dan himbauan dari Kapolri Jendral Idham Azis Polres Cilegon menyediakan Alat Pengukur Suhu tubuh, menyediakan Cairan Antiseptik (Hand Sanitizer/sabun cuci tangan), memberi atau menerima salam tidak melakukan kontak fisik dengan cara menyatukan kedua tangan didepan dada, salam menyentuh dada kiri dan hormat sesuai Peraturan yang berlaku.

Paur Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan, SH menambahkan bahwasanya di setiap pelayanan Polres Cilegon sudah dilengkapi Cairan Antiseptik (Hand Sanitizer/sabun cuci tangan) dan mengajak masyarakat setelah dan sebelum melaksanakan atau memberikan pelayanan dapat mencuci tangan dengan Cairan Antiseptik (Hand Sanitizer/sabun cuci tangan).(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top