Indonesia English
Senin, 25 Juni 2018 |
Teknologi

Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah Tahun Ini?

Senin, 05 Maret 2018 09:05:54 wib - Komentar
Foto: Brian Kersey/Getty Images

Jakarta, (Banten88.com): Beberapa tahun belakangan Apple seperti tak mengotak-atik lini MacBook Air, dan memilih merilis lini MacBook lain. Namun pada 2018 ini sepertinya hal itu akan berubah.

Menurut analis KGI Securities Ming Chi Kuo, Apple akan merilis MacBook Air model baru pada 2018 dengan harga yang lebih murah. MacBook Air baru itu disebut mempunyai layar 13 inch dengan harga di bawah USD 999 -- harga MacBook Air termurah saat ini --.

Tujuan merilis MacBook Air yang lebih murah ini untuk menggenjot penjualan laptop Apple. Pasalnya beberapa tahun belakangan, laptop yang dirilis oleh Apple punya harga yang jauh lebih tinggi ketimbang MacBook Air.

Saat ini, lini MacBook Air sendiri sudah lebih dari 10 tahun berada di pasaran, sejak Steve Jobs merilis MacBook Air pertama pada Januari 2008 lalu. Dan sudah tiga tahun belakangan Apple hanya memberikan pembaruan kecil pada lini tersebut.

Pembaruan terakhir yang diberikan Apple adalah penggunaan prosesor Intel yang sedikit lebih kencang, yaitu dengan kecepatan 1,8 GHz, demikian dikutip dari The Verge, Minggu (4/3/2018).

Selain merilis MacBook Air yang lebih murah, Apple juga disebut akan merilis AirPods model baru, termasuk HomePod dengan sejumlah tambahan fitur untuk memenuhi permintaan pasar. (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top