Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Politik

ASEP MUHTAR : CALEG TEBAR ANGIN SORGA & TINGGALKAN KONSTITUEN HIDUPNYA TAK TENANG

Rabu, 17 Oktober 2018 18:41:24 wib - Komentar
ASEP MUHTAR.

JAKARTA (Banten88.com) : CALEG saat sosialisasi ke konstituen hobinya menebar angin sorga atau janji manis. Namun setelah duduk di kursi DPR, DPRD I atau DPRD II meninggalkan konstituen dan tidak mau mengurus warga di Dapilnya, ia tidak akan tenang hidupnya meski sudah menyandang gelar yang mulia anggota dewan ". Demikian diungkapkan Asep Muhtar Caleg Perindo DPRD Provinsi Banten dari Dapil Pandeglang ketika menjawab pertanyaan media cyber Banten88.com terkait caleg yang gemar tebar angin sorga.

Namun demikian tambah Asep Muhtar lagi, jika caleg selalu menebar kebaikan, bersikap kesatria dan konsekuen serta konsisten memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihannya, tentu hidupnya akan tenang, paparnya.

Lalu Banten88.com mengkedepankan pertanyaan kenapa berminat gabung dengan Perindo ?. Putra Pandeglang ini menguraikan, meski baru 4 tahun usia Perindo namun karya nyata untuk kesejahteraan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Antara lain : Kemudahan dan bantuan langsung yang diberikan Perindo kepada pelaku Usaha Menengah dan Kecil, fasilitas kesehatan berupa mobil Ambulance secara gratis, pemberian gerobak gratis ke pedagang. " Dari langkah nyata

Partai Perindo sudah jelas partai ini memang  memiliki komitmen mengentaskan ekonomi jeulma alit atau wong cilik agar bisa lebih sejahtera dan mandiri ", papar Asep Muhtar penuh percaya diri.

Ketika melakukan sosialisasi, apa keinginan dan keluhan masyarakat yang anda dengar dan rasakan, tanya media ini lagi. Asep Muhtar membeberkan bahwa pemilih saat ini sudah cerdas. Mereka perlu bukti bukan janji seperti kisah - kisah yang telah lalu. Caleg yang hanya memberi harapan doang, bakal ditinggalkan konstituennya. Permintaan rakyat tidak muluk - muluk yakni ingin agar harga sandang, pangan, papan juga pulsa terjangkau. Kebutuhan hidup tercukupi dan jika sakit, cepat mendapat pertolongan dengan layanan manusiawi dan simpati dari pihak rumah sakit, urainya.

Lalu terkait dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pandeglang, apa tanggungjawab moral anda, tanya Banten88.com selanjutnya ?. Asep yang didampingi Aan Lukman Ansori dengan detail memaparkan, ingin bekerjasama dengan seluruh warga Pandeglang membangun masyarakat sejahtera secara menyeluruh dan berkesinambungan agar yang disebut " Pandeglang Berkah " benar - benar berkah untuk masyarakat kabupaten Pandeglang khususnya dan Banten pada umumnya. Sehingga Banten dengan Iman dan Taqwa benar -  benar sesuai jika masyarakatnya sejahtera. Sehingga masyarakat bisa hidup senang, aman dan nyaman, ujar Asep Muhtar penuh harapan.

Menjadi Caleg bagi Asep Muhtar bukan arena mengadu untung karena ini merupakan idealismenya untuk memperbaiki kehidupan masyarakat. Jika melalui partai, masih ungkap Asep

sangat memungkinkan karena tugas partai politik antara lain sebagai penerima aspirasi rakyat dan secara konstitusional melaksanakan garis besar haluan partai. Partai politik juga sebagai sarana komunikasi politik.

Asep adalah sosok yang menyukai ilmu dan seni politik. Kegiatan di partai politik ia tekuni sejak negeri ini hanya mengenal 3 partai yakni Golkar, PPP dan PDI. Kala itu Asep Muhtar aktif di DPW PPP Provinsi Banten sebagai Wakil Sekretaris Majelis Pakar Wilayah Banten. Sedangkan Ketua DPW PPP Provinsi Banten adalah H.Dimyati Natakusumah yang saat itu menjabat sebagai Bupati Pandeglang. (SS)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top