Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Politik

Asep Rahmatullah Akan Awasi Tindak Lanjut Rekomendasi Dewan

Senin, 23 Mei 2016 19:16:11 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com): Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap Pemprov Banten  terkait rekomendasi yang disampaikan DPRD Banten terhadap LKPj  gubernur tahun 2015. Sehingga ada komitmen dari Pemprov Banten melalui SKPD-SKPD untuk melaksanakan rekomendasi yang disampaikan DPRD dan tidak terakumulasi pada tahun-tahun berikutnya.

"Kalau ini terakumulasi kembali, berarti ada SKPD yang tidak menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan DPRD atas LKPj ini. Kami juga meminta SKPD memperbaiki perencanaan dan pelaksanaan program dan anggaran agar jelas manfaat dan 'outcome'-nya bagi masyarakat, bukan sekedar 'copy paste'," kata Asep. Senin (23/5).

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaraanya untuk melaksanakan apa-apa yang disampaikan dalam rekomendasi DPRD terhadap LKPj Tahun Anggaran 2015.

"Dengan berbekal semangat kebersamaan serta berpijak pada rekomendai DPRD, kami harap kepada semua pihak khususnya kepala SKPD untuk bekerja keras dan fokus terhadap penanganan isu strategis yang ada di Banten," kata Rano Karno usai mengikuti paripurna tersebut.

Gubernur menilai, rekomendasi tersebut merupakan bentuk masukan dari DPRD Banten agar kinerja Pemprov Banten bisa lebih baik. Karena itu, Gubernur mengajak kepada seluruh pegawai agar bersama-sama menjalankan rekomendasi tersebut.(OKAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top