Indonesia English
Minggu, 17 Oktober 2021 |
Ekonomi dan Bisnis

ASKI Banten Dilantik, Agus Tauchid: Diharapkan Bisa Sejahterakan Petani Kopi

Rabu, 15 September 2021 16:42:12 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com): Bertempat di aula Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten, DPD Asosiasi Kopi Indonesia(ASKI) Provinsi Banten Periode 2021-2026 resmi dilantik, Rabu (15/09/2021)

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Distan Banten Agus Tauchid, Kepala Dinas Pariwisata Drs. M. Agus Irawan dan Siti Hasanah, Ketua Umum ASKI.

Dalam sambutannya, Siti Hasanah memberikan apresiasi kepada Kepala Distan Banten dan Kepala Dinas Pariwisata serta pengurus dan undangan yang hadir.

"Asosiasi Kopi Indonesia(ASKI), saat ini sudah terbentuk sebanyak 28 DPD se-Indonesia," kata Hasanah

Sementara, Kadistan Banten Agus Tauhid menyambut baik kehadiran ASKI di Banten.

"Saya menyambut baik adanya Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) yang telah hadir di Provinsi Banten. Mengingat sejarah kopi, tak lepas dari peradaban manusia sejak dulu," katanya.

Dengan adanya ASKI di Banten, sambung Agus Tauchid, diharapkan bisa memajukan dan mensejahterakan para petani kopi yang ada.

Agus Tauhid juga meminta kepada Kepala Bidang Perkebunan, supaya memasukan kegiatan ini menjadi skala prioritas kedepan nanti.

"Semoga ASKI secepatnya merangkul seluruh petani yang ada di Banten," imbuh Agus.

Kepada swarabanten.com, Sri Linda, selaku Ketua DPD ASKI Provinsi Banten,menyatakan siap untuk memajukan usaha kopi di Banten.

"Kami siap berkomitmen untuk memajukan kopi di Provinsi Banten. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian, yang telah menyambut baik kegiatan ASKI," kata Linda. (sumber K-Cong)

KOMENTAR DISQUS :

Top