Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Politik

ASN Ikut Nyalon, BKD Banten Belum Terima Informasi

Senin, 08 Agustus 2016 20:51:16 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com):Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Samsir mengaku belum mendapatkan informasi mengenai pencalonan Kabid Budaya Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten, Yemelia sebagai bakal calon wakil gubernur Banten mendampingi Dimyati Natakusumah dalam Pilgub 2017.

“Saya belum terima surat pengunduran dirinya. Mungkin konsultasinya dengan Kabid. Ya memang itu kan salah satu syarat sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 mengenai PNS yang mencalonkan diri,” kata Samsir saat dihubungi wartawan, Senin (8/8).

Dijelaskan Samsir, ketika seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah maka yang bersangkutan mundur dari ASN. “Kalau memang mencalonkan maka ia harus mundur dari ASN. Untuk memastikan pengunduran diri, atasan yang bersangkutan kan masih Gubernur Banten Pak Rano jadi harus menyampaikan pengunduran diri. Suratnya (pengunduran diri) sudah harus masuk ke BKD,” jelasnya.

Terkait mekanisme proses pengunduran diri, lanjut Samsir, berlangsung bersamaan ketika seseorang menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Provinsi Banten.(AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top