Indonesia English
Senin, 23 April 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

ASTRA Tol Tamer Menuju Center of Excellence, Ajak Media Bersinergi

Kamis, 22 Februari 2018 19:31:16 wib - Komentar
forum komunikasi corporate bersama rekan media dengan tema “Synergy of Excellence”. Kegiatan Meet And Greet Journalist 2018.di Ruang William Soeryadjaja Lantai 8, Gedung Astra International, Jakarta, Kamis (22/2/2018). (Foto:Iman).

Jakarta(Banten88.com):ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) menyelenggarakan forum komunikasi corporate bersama rekan media dengan tema “Synergy of Excellence”.

Kegiatan Meet And Greet Journalist 2018 ini, diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan relasi dengan media yang berperan sebagai penyambung informasi kepada masyarakat. Lebih dari 80 jurnalis hadir, dari berbagai media dan berkesempatan untuk berdiskusi bersama di Ruang William Soeryadjaja Lantai 8, Gedung Astra International, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Melengkapi kegiatan ini Chief of Corporate Communications & EHSR  PT Federal International Finance yang sebelumnya selaku Public Relations Division Head, Senior General Manager PT Astra International, Tbk Yulian Warman hadir memaparkan peran media dalam penyebaran informasi pelayanan Grup Astra. Dalam kesempatan ini pula Direksi PT Marga Mandasakti memperkenalkan ASTRA Tol Tamer sebagai bagian dari Grup ASTRA serta memaparkan pencapaian di tahun 2017 dan program kerja perusahaan di tahun 2018.  

Selama 28 tahun ASTRA Tol Tamer berkarya dan bertansformasi menjadi salah satu jalan tol yang menjadi rujukan dalam hal kualitas jalan dan pelayanan. Selama perjalanan di tahun 2017, sebagai tahun Year of Intelligent Toll Road, berbagai pencapaian inovasi dan teknologi terus ditunjukan oleh ASTRA Tol Tamer. Beberapa program yang berhasil dilakukan di tahun 2017 yaitu menjadi inisiator konsep penerapan integrasi transaksi pembayaran tol pada ruas Jakarta-Tangerang-Merak, melakukan penambahan lajur ke empat pada ruas Bitung-Cikupa guna optimalisasi layanan kepada pengguna jalan, di bulan Oktober 2017 lalu ASTRA Tol Tamer mendukung program Pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai dengan menerapkan sistem pembayaran tol menggunakan uang elektronik, serta meraih penghargaan The Best Top IT Implementation 2017 on Toll Road Sector pada ajang TOP IT & TELCO 2017, ASTRA Tol Tamer telah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan serta peningkatan pelayanan di berbagai bidang.

“Kami menyadari bahwa Perseroan dan media saling membutuhkan satu sama lain. Media saat ini memiliki peranan penting dalam menjembatani informasi dari Perseroan kepada masyarakat. Oleh karenanya sinergi yang baik perlu tetap dijalin untuk dapat terus memberikan edukasi yang positif melalui pemberitaan-pemberitaan kepada masyarakat”, kata Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Wiwiek D Santoso.

Memasuki tahun 2018, ASTRA Tol Tamer selaku anak perusahan PT Astra Tol Nusantara semakin gencar memperkenalkan diri sebagai bagian dari Astra Infra pada lini bisnis infrastruktur. Sesuai dengan visi Perseroan yaitu Menjadi perusahaan pengusahaan jalan tol yang diutamakan dengan reputasi terbaik di Indonesia yang bertumbuh kembang secara berkelanjutan, dengan struktur keuangan yang kuat dan organisasi yang solid, ASTRA Tol Tamer secara konsisten terus melakukan peningkatan dan perubahan menuju yang lebih baik.

Dari segi pembangunan infrastruktur, ASTRA Tol Tamer terus menunjukan keseriusannya melalui penambahan lajur Cikupa-Balaraja yang dimulai dari KM 31+900 hingga KM 39+200 yang semula 3 lajur menjadi 4 lajur. Dalam rangka menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Perseroan konsisten melakukan berbagai peningkatan untuk terus dapat melayani pengguna jalan melalui penambahan 4 Gardu Tol Otomatis (GTO) single class di Entrance Cikupa yang semula 17 unit kini menjadi 21 unit GTO. Dari segi kenyamanan dalam berkendara juga diwujudkan dengan penambahan pemasangan 2 unit Weigh in Motion (WIM). Setelah terpasang di Gerbang Cilegon Barat, kini WIM juga telah terpasang di Gerbang Serang Barat dan Cilegon Timur, sehingga total WIM menjadi 3 unit.

Dalam kesempatan ini Wiwiek menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis sebagai ucapan terima kasih atas komitmennya untuk menyajikan berita secara komprehensif dan berimbang. Tentunya pembangunan infrastruktur dan fasilitas yang dilakukan ASTRA Tol Tamer perlu mendapat dukungan semua pihak, tidak terkecuali media yang mempunyai peran besar dalam memberikan informasi kepada publik. Melalui kegiatan ini ASTRA Tol Tamer mengajak para media untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami berharap melalui berbagai kegiatan ASTRA Tol Tamer yang dilakukan bersama media, rekan-rekan jurnalis senantiasa menjunjung tinggi komitmen profesionalisme dan bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan profesi dan keahlian masing-masing,” jelas Wiwiek.

Tentunya sinergi ASTRA Tol Tamer dan media diharapkan dapat terjalin baik sehingga keberadaan Jalan Tol Tangerang-Merak di wilayah Banten dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten melalui sektor industri, perdagangan maupun pariwisata serta pintu gerbang lintas Sumatera.(Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top