Indonesia English
Kamis, 19 April 2018 |
Peristiwa

BAKTI SOSIAL KESEHATAN PLN

Minggu, 21 Mei 2017 18:55:58 wib - Komentar
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Program kesehatan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dan program sosial kemanusiaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZIS) PT. PLN (PERSERO) di Desa Sindangsari Kecamatan Sajira.

LEBAK,(Banten88.com): Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Program kesehatan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dan program sosial kemanusiaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZIS) PT. PLN (PERSERO) di Desa Sindangsari Kecamatan Sajira.

LAZIS PT. PLN memberikan bantuan berupa rehabilitasi jembatan gantung yang menghubungkan desa sindangsari kec sajira dengan desa sangiang jaya kecamatan cimarga, pembangunan MCK, sarana air bersih, pembagian 400 sembako. kata General Manager PT. PLN PERSERO distribusi Banten Syofvi Felienti.

"Kami juga memberikan bantuan program pendampingan ibu hamil, pemeriksaan kesehatan, total kurang lebih 600 juta." tambah Syofvi Felienti

Iti octavia jayabaya mengapresiasi bantuan dari Lazis PLN ini, Bupati Lebak mengatakan, Luas Kabupaten Lebak 3.305.05 Km2 atau 34% Luas keseluruhan provinsi banten yang dilalui 3 aliran sungai strategis nasional (sungak ciliman-cibungur, cibaliung-cisawarna, ciujung-cidurian) yang membuat wilayah Kabupaten lebak dilalui oleh ratusan anak sungai, sehingga akses antar kampung, antar desa memerlukan banyak akses ribuan jembatan gantung."Dengan keterbatasan anggaran pemerintah Kabupaten lebak hanya mampu membangun 8-12 unit jembatan gantung perdesaan non permanen dan 4 unit jembatan gantung perdesaan pertahunnya." katanya

Iti Octavia juga mengatakan, Kondisi tersebut tidaklah membuat kami patah semangat karena Allah tidak memberikan ujian diluar batas kemampuan makhluk-Nya. Terus berikhtiar mengembangkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat Lebak.

 

LAZIS PT. PLN mempunyai visi menjadi lembaga pengelola ZIS (zakat, infak, shadaqoh) terdepan yang amanah, profesional dan transparan di lingkungan PT PLN (Persero) dalam memberdayakan mustahik menjadi muzakki.

Dalam melaksanakan amanahnya, lembaga ini berupaya melaksanakan pengelolaan zakat infaq, shodaqoh dan wakaf secara amanah, profesional dan transparan sesuai tuntunan syari'ah.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top