Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Politik

Balon Walikota Vera Cari Dukungan

Rabu, 26 Juli 2017 22:57:32 wib - Komentar
Vera Nurlaela Jaman (keempat kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi (kedua kanan) saat kunjungan sapari politik partai Golkar.

Serang, (Banten88.com): Bakal calon Walikota Serang terus bergriliya untuk mencari dukungan. Meskipun belum ada satupun secara resmi partai politik yang secara terbuka telah mengumumkan siapa jagoannya yang akan diusung, namun sejumlah tokoh dan para politisi yang sudah menyatakan siap maju pada perhelatan Pilkada Kota Serang sudah mulai merayu dan bertemu dengan para pemilihnya.

Dari beberapa nama yang sudah dimunculkan, salah satunya adalah istri dari Walikota incumbent, Vera Nurlaela Jaman. Hadirnya Vera dalam bursa Pilwakot Serang, sudah di gadang-gadang akan diusung oleh prtai Golkar yang selama ini diketahui sebagai partai yang menjadikan suaminya menjadi Walikota selama dua periode.

Selain menemui calon pemilih, tentu saja membangun komunikasi dengan partai politik bisa untuk dilakukan koalisi. Penjajakan seperti itu tentu saja untuk memudahkan koalisi permanen yang akan dibangun di parlemen. Dengan kata lain, hamper semua balon melakukan itu untuk meyakinkan gagasan serta konsepnya untuk hadir membangun Kota Serang.

Begitupun yang dilakukan Vera, untuk memperkuat posisinya, kemarin dia melakukan  sapari poltik kepada beberapa petinggi Parpol. Kedatangan Vera yang didampingi oleh para pengurus partai Golkar Kota Serang dengan menyambangi kantor DPC partai Gerindera. Kegiatan itu dilakukan untuk menyamakan Visi dan Misi untuk mengusungnya maju menjadi calon Walikota.

“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi politik yang diharapkan bisa berjalan sinergi dengan partai gerindra. Dan harapan kami tentu saja partai gerindra dapat bersama sama dengan kami,” tutur Vera ditemui disela-sela safari politiknya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi  menyambut baik itikat dari Vera dan partai Golkar yang telah datang berkunjung untuk bersilaturahmi ke kantornya. Mengenai hasil pertemuan itu, tentu saja akan dilaporkan ke DPD partai Gerindera Pro Vinsi Banten untuk menampung dan memutiskan mengani kepada siapa partainya akan memberikan dukungan.

“Ya nanti hasil pertemuan hari ini dengan bakal calon yang di usung dari partai Golkar ini, akan  saya laporkan dulu ke DPD partai Gerindra Provinsi,” katanya.

Kedatangan Vera ke DPC partai Gerindra, diakui Budi sebagai bakal calon Walikota yang pertama yang mendatangi kantornya. Karena itu, dia sangat merespon langkah politik yang sudah ditempuh Vera untuk maju dalam Pilkot nanti. “sejauh ini baru bu Vera yang datang ke kantor gerindra kota serang,” tambahnya (Faiz)

KOMENTAR DISQUS :

Top