Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

Balon Walkot Serang Ranta akan Bangun Koalisi “Rumah Kita”

Jumat, 14 Juli 2017 22:07:24 wib - Komentar
Ilustrasi

Serang, (Banten88.com): Bakal calon (Balon) Wali Kota (Walkot) Serang Ranta Soeharta akan membangun koalisi 'Rumah Kita' pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang 2018 mendatang. Demikian disampaikannya saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang ke DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Serang.

"Di dalam koalisi partai nanti, saya akan menamakan koalisi Rumah Kita," ungkap Ranta, Jumat (14/7).

 

Dijelaskan Ranta, filosofi dari ruamh kita, karena semuanya berawal dari rumah, jika dalam internal rumah sudah bagus, maka keluarnya juga akan bagus. Namun kebalikannya, jika didalam rumah saja sudah tidak bagus, bagaimana di luarnya.

 

"Kita semua berangkat dari rumah, makanya saya menggunakan istilah koalisi rumah kita," katanya.

 

Ditanya alasan dirinya maju di Pilkada Kota Serang, Ranta mengungkapkan, karena dirinya ingin menjadi manfaat bagi orang banyak, khususnya Kota Serang. Meskipun di Sekda dirinya masih tiga tahun lagi pensiun. "Saya bukan tak puas menjadi Sekda terus ingin jadi Wali Kota, akan tetapi tujuan saya ingin memanfaatkan hidup saya, agar bisa bisa lebih manfaat lagi," katanya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Serang Supriyadi mengatakan, dari 21 balon yang mengambil formulir, baru 12 balon yang sudah mengembalikan formulir yakni diantaranya Nuraeni, Syaprudin, Subadri Usuludin, Wahyudin Djahidi, dan hari ini (kemarin) Ranta Soeharta.

 

"Batas pengembalian formulir ini 30 Juli, dan tahap selanjutnya Rapimcab, dan penayampain visi-misi Balon, yang akan dilakukan dua Minggu setelah penutupan," katanya.

 

Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan verifikasi dari jumlah balon yang mengembalikan formulir, untuk dipilih lima balon yang akan diserahkan ke DPD Partai Hanura Provinsi Banten. (ERN)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top