Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Hukum dan Kriminal

Ban Depan Pecah, Toyota Ayla Tabrak CRV

Senin, 28 Agustus 2017 21:11:07 wib - Komentar
(Foto : Banten88.com)

Serang, (Banten88.com): Gara-gara pecah ban Toyota Ayla bernopol A 1273 KG yang di kemudikan Rofandi (47), menabrak kendaraan mini bus jenis Honda CRV dengan nopol A 171 X saat berpapasan yang berada di depan badan jalan. Tidak hanya itu, satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol A 6576 BZ yang berada diposisi berlawanan jalan menjadi sasaran.

Peristiwa tabrakan itu terjadi di jalan Raya Serang-Cilegon KM 4, Desa Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, pada Senin (26/8/2017). Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, baik pengemudi Ayla, Honda CRV maupun sepeda motor selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan, dan dilarikan ke klinik terdekat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Toyota Ayla yang dikemudikan Rofandi terlihat meluncur dari arah Serang menuju Cilegon. Namun pada saat posisi kendaraan tersebut melintasi daerah Legok, Ayla yang berkecepatan sedang itu mengalami pecah ban depan sebelah kanan. Akibat pecah ban tersebut Rofandi tidak dapat mengendalikan kendarannya dan oleng dengan posisi melintas ke kanan jalan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan Honda CRV melintas dari arah Cilegon menuju Serang. Rofandi yang sudah kehilangan kendali  tak mampu menahan laju kendaraannya, dan dduuuaaarrr seketika Ayla yang dikemudikannya  menghantam mobil CRV yang datang dari arah berlawanan.

Setelah menabrak Honda CRV, tiba-tiba sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan isman, warga Ciracas, Kota Serang, yang hendak membeli makanan terkena seruduk Ayla. Tidak bisa dihindari kecelakaan yang melibatkan tiga unit kendaraan tersebut membuat kaget warga yang segera melakukan pertolongan.

Mulyadi yang berprofesi satpam apotik Adelia, seorang saksi mata yang melihat peristiwa tersebut menyampaikan, kecelakaan terjadi akibat ban Mobil pecah dan dia mengaku kaget saat mendengar dentuman keras. “Kita melihat Ayla oleng karena sebelumnya ada ledakan seperti pecah ban, saya langsung mengejar kearah suara, ternyata itu suara ledakan dari ban mobil, yang kemudian di susul dengan suara benturan,” cerita Mahyadi.

Kecelakaan ini di tangani oleh polsek Taktakan, hingga saat ini petugas masih mengidentifikasi asal mula peristiwa tersebut, terhadap luka badan jalan, kendaraan beserta pengemudinya masih dimintai keterangan. “Kita mengamankan pengemudi dari mobil  Ayla yang mengalami sobek di jidat kepala nya dulu di RS Fatimah, untuk kasus ini masih kita selidiki dulu, ” ujar Brigadir Irfan Sofyan anggota Polsek Taktakan ketika dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan tersebut,  menyebabkan pengemudi Toyota Ayla mengalami sobek di jidat kepala akibat terbentur kaca depan hingga mengalami pecah dan telah di bawa ke RS Fatimah legok Serang, sementara pengendara motor yang juga ikut terlibat di kecelakaan tersebut hanya mengalami luka di tangan dan kaki. (Faiz)

KOMENTAR DISQUS :

Top