Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Pendidikan

Banten Book Fair 2016 Digelar

Rabu, 11 Mei 2016 17:49:50 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Povinsi Banten menggelar Banten Book Fair 2016. Terselenggarakanya Banten Book Fair ini dapat menambah kecintaan masyarakat akan buku, perpustakaan dan pengembangan minat baca menuju masyarakat Banten Gemar Membaca.  

Menurut Kepala BPAD Banten Andi Fatmawati. Digelarnya Banten Book Fair ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional ke– 36 yang jatuh pada 17 Mei 1980 yang bertepatan dengan berdirinya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Adapun  tema Banten Book Fair 2016 ini mengangkat tema “Banten Book Fair sebagai Sarana Edukasi, Informasi dan Rekreasi menuju Banten Gemar Membaca”.

“Tema ini kita ambil dengan maksud dan tujuan agar perpustakaan semakin diminati masyarakat, perpustakaan bukan lagi tempat yang membosankan (monoton), senada dengan fungsi perpustakaan itu sendiri ialah sebagai fungsi edukasi, informasi dan rekreasi,” katanya kepada wartawan. Rabu, (11/5).  

Dijelaskan Andi, selain itu kegiatan ini diharapkan agar minat budaya baca semakin meningkat. Sebab dengan adanya pameran buku murah ini masyarakat dapat memilih buku–buku variatif yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau. Pameran buku ini melibatkan 25 penerbit yang familiar dan popular bagi masyarakat seperti Mizan, Republika, Kelompok Agromedia,  Gramedia, Erlangga, penerbit lokal Sengpho dan lain – lain. Buku-buku yang disediakan mulai dari buku-buku anak, remaja, umum, penunjang pendidikan dan perkuliahan.(Erna).

KOMENTAR DISQUS :

Top