Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Ekonomi dan Bisnis

Banten Expo 2016, Ajang Promosi Industri Kreatif

Jumat, 21 Oktober 2016 19:28:44 wib - Komentar
Gubernur Banten Rano Karno meninjau peserta pameran di Banten Exspo 2016.

SERANG,(Banten88.com): Gubernur Provinsi Banten Rano Karno membuka secara resmi Banten Expo 2016 yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kegiatan Banten Expo 2016  yang dimulai dari 21-25 Oktober 2016 di alun-alun Kota Serang, Banten. Jum,at (21/10).  Kegiatan pameran produk unggulan Banten dan promosi industry kreatif masih dalam rangkaian HUT Provinsi Banten yang ke-16.

“Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Banten. Kami menyediakan stand untuk mereka, ini kesempatan bagi pelaku usaha di Banten dalam mempromosikan produknya,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Wahyu Wardhana saat diwawancarai wartawan.

Wahyu menambahkan, melalui pameran semacam ini, peluang bagi usaha menengah akan semakin terbuka lebar. Apalagi produk-produk UMKM maupun IKM di Banten sebetulnya memiliki kualitas yang berdaya saing, tinggal penguatan pada strategi pemasaran.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno menegaskan, perhelatan Banten Expo harus memiliki dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi menengah di Banten yang jumlahnya terus mengalami kenaikan. Kontribusi sektor UMKM dan IKM terhadap pendapatan daerah juga sangat besar. Apalagi, UMKM merupakan sektor rill yang tetap bertahan di tengah kondisi ekonomi yang tak menentu.

“Kegiatan semacam ini harus terus dilaksanakan, ini upaya pemerintah untuk mendukung kegiatan ekonomi UMKM dan IKM di Banten,” ujar Rano.

Banten Expo juga akan dimeriahkan oleh berbagai artis ibukota seperti Ivan Seventeen, Teguh Vagetoz, Irma Darmawangsa, dan Septi KDI.(Okan). 

KOMENTAR DISQUS :

Top