Indonesia English
Jumat, 25 Mei 2018 |
Pendidikan

Banten Ikuti STQ Tingkat Nasional XIII tahun 2015

Selasa, 11 Agustus 2015 16:55:14 wib - Komentar
Sekda Banten Kurdi Matin Hadiri pembukaan STQ Nasional XIII di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

JAKARTA,(Banten88.com):   Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional XIII Tahun 2015 secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifudin bertempat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur. Senin (10/08).

Menteri Agama mengatakan bahwa STQ merupakan salah satu barometer untuk menilai prestasi seni baca Al-Qur’an dan sekaligus upaya memaknai Alquran sebagai pedoman hidup kemanusiaan yang harus membumi dalam konteks situasi dan waktu untuk memberikan solusi dan isu-isu yang sedang dan terus berkembang.

“Oleh karena itu out put dan out come pelaksanaan STQ tidak sekedar terlaksana dengan sukses , tidak hanya melahirkan juara yang dapat mengharumkan nama Bangsa di forum Internasional, tapi diharapkan STQ menjadi wahana dan pemberi warna bagi pendidikan generasi qur’ani”. “STQ sarat dengan muatan dakwah sehingga haruslah mengutamakan sportivitas dan keikhlasan”. Harap Menteri Agama.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam, Direktorat Penerangan Agama Islam dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 9 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2015 yang mengangkat tema “STQ Nasional Melestarikan Khazanah Budaya Islam Nusantara dalam Membangun Generasi Qur’ani yang Partisipatif dan Bermartabat Menuju Indonesia Hebat”.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Banten selaku Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten H. Kurdi Matin yang didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Banten, serta jajaran Pengurus LPTQ Prov. Banten.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top