Indonesia English
Selasa, 25 Juni 2019 |
Pendidikan

Banten Masih Unggul Perolehan Medali

Selasa, 25 Oktober 2016 19:23:22 wib - Komentar
Pospenas VII.

SERANG,(Banten88.com):  Memasuki hari ketiga, pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) ke VII tahun 2016. Kontingen Provinsi Banten masih unggul dari 34 provinsi dalam perolehan medali sementara dengan tujuh emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

 

Berdasarkan data dari media center Pospenas Banten 2016 pukul 20.00 WIB, di hari ketiga ini kontingen Banten berhasil menambah perolehan medali dengan satu emas dan satu perunggu. Untuk medali emas berasal dari cabang bulu tangkis beregu putera. Sedangkan untuk posisi kedua dalam perolehan medali sementara ditempati Kontingen Bali, dengan enam emas, tiga perak, satu perunggu. Peringkat ketiga ditempati kontingen Jawa Barat, dengan lima emas, delapan perak, dan satu perunggu, Jawa Timur berada di peringkat keempat dengan perolehan medali lima emas, enam perak dan enam perunggu, posisi kelima ditempati kontingen Jawa Tengah dengan empat emas, enam perak dan tiga perunggu.

 

Sementara itu, kontingen Banten di cabang Atletik di hari pertama yang dilaksanakan di Stadion Badak, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (25/10) sore gagal meraih medali. Di mana, tim atletik Banten yang menurunkan M Rikja Firdaus nomor lari 400 meter putra hanya mampu finish di peringkat ke 4 besar. Sedangkan, Aini nomor lari 100 meter putri juga hanya finish diurutan keempat. Sementara Asep dan Hayumi yang turun di nomor lompat jauh gagal di final. Sedangkan nasib Tirta nomor lari 100 meter putra, dan Ifadah nomor lari 400 meter putra lebih miris lagi karena gagal lolos ke final.

Pelatih Kepala Tim Atletik Santri Banten Wahyudi Setiawan menilai penampilan para atletnya pada laga pertama ini sudah maksimal. Hanya saja ia mengakui anak didiknya minim persiapan. “Secara kemampuan saya rasa tidak ada masalah. sudah bagus. Mungkin faktor adaptasi saja karena mereka kan baru kali ini lomba di lintasan sini. Selain itu, ternyata lawan-lawan kita jauh lebih siap juga dari kita. Itu tidak membuat kami patah semangat karena masih ada peluang hari kedua dan ketiga,” ujar Wahyudi, kepada wartawan.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya masih optimistis anak didiknya masih berpeluang meraih medali di cabor atletik. Pasalnya, masih banyak nomor yang belum dilombakan. “Besok (hari ini-red) atlet kita akan turun di nomor 800 meter putra-putri, estafet, dan tolak peluru. Makanya anak-anak yang sudah atau yang belum akan suruh supaya istirahat yang cukup. Supaya besok tampil lebih prima. Dan minta doanya juga mudah-mudahan di hari kedua anak-anak bisa menyumbangkan medali buat Banten.

Senada dikatakan Asisten Pelatih Tim Atletik Santri Banten Dede Somardi. Menurut dia, atlet atletik Banten masih memiliki kans untuk mendapatkan kepingan medali untuk Banten. “Insya Allah ada. Karena saya melihat persaingan di atletik ini sangat merata. Buktinya hari ini saja, tidak ada daerah yang dominan medali,” katanya.(Advertorial).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top