Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Nasional - Pendidikan

Banyak Pejabat Dapat Gelar Bodong University of Berkley

Senin, 25 Mei 2015 21:30:36 wib - Komentar

Jakarta, (Banten88.com) - Rektor University of Berkley, Prof Dr Liartha S Kembaren SE SH MSi DR PhD DBA EdD CPC, ketika kampusnya di sidak Menteri Nasir, mengklaim bahwa kampusnya telah banyak me-wisuda berbagai macam gelar akademisinya, dan sejauh ini tidak ada yang komplain terhadap gelar tersebut.

Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun mengaku pernah menerima gelar Doktor Honoris Causa Business Administration dari University of Berkley. Komarudin menyebut banyak pejabat di Indonesia yang juga dianugerahi gelar serupa oleh kampus yang kini dipolisikan Menristek Dikti tersebut. Sejauh ini, dia baru mengetahui jika kampus tersbut bermasalah.

"Bukan hanya saya sendiri, saya kira banyak pejabat di Indonesia yang mendapat gelar dari situ, luar biasa ya," ujar Komarudin kepada wartawan, Senin (25/5).

Menurut anggota Fraksi-PDIP ini, dia tidak sendiri mendapat gelar yang diberikan tahun 2004 lalu itu. Bersamanya ada dua anggota DPRD Provinsi Papua dan seorang pejabat Pemprov Papua. Berdasarkan cerita Rektor University of Berkley Liartha S Kembaren, banyak pejabat di Indonesia yang mendapat gelar dari kampusnya yang dinyatakan kredibel.

"Kalau tidak salah tahun 2004, atau sekitar 10 tahun yang laluwaktu itu saya pimpinan DPRD kota. Bersama saya ada sekitar empat pejabat dari Papua yang memperoleh gelar Doktor Honoris Causa," ujarnya.

Dikatakan Komarudin, dia bersama tiga rekannya dari Papua menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Administrasi Bisnis. Yang pasti, saat pemberian gelar tersebut dia tidak paham untuk apa gelar itu diberikan, namun untuk menghormatinya, dia mengapresiasi pemberian gelar tersebut, dan kini menuai masalah.

"Jujur saja saya tidak paham alasan pemberian gelar itu, karena saya aktivis saya pikir mungkin karena itu gelar diberikan,” tukas anggota Komisi II DPR ini.

Meski mendapat gelar Doktor Honoris Causan sambung Komarudin, selama ini dia mengaku tidak pernah menggunakan gelar tersebut dalam kepentingan apapun. Selama in gelar yang digunakan adalah gelar yang diperoleh dari sarjana yang diraihnya dari Universitas Cendrawasih dan Pascasarjana dari Universitas Gadjah Mada Jogja.

"Gak pernah saya pakai itu gelar, anda bisa liat saya hanya pakai SH yang saya dapat dari Uncen dan MH dari UGM, itu saja," tukasnya. (Dang

 

KOMENTAR DISQUS :

Top