Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

Barcelona Telan Kekalahan Lawan Malaga 2-0

Minggu, 09 April 2017 18:05:36 wib - Komentar
Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).(JORGE GUERRERO/AFP)

MALAGA, (Banten88.com): Barcelona menelan kekalahan keempatnya pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - 2016-2017. Mereka ditekuk Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017).

Hasil minor itu turut diwarnai dengan kartu merah Neymar pada menit ke-66. Inilah kali pertama pemain asal Brasil itu menerima pengusiran di La Liga.

Petaka buat tim berjulukan La Blaugrana dimulai pada menit ke-32. Sandro Ramirez yang notabene eks pemain Barcelona, menjadi pencetak gol pembuka.

Dia memanfaatkan kelengahan Jeremy Mathieu yang coba menerapkan perangkap offside sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal satu gol, Barcelona malah tampil tumpul. Tidak banyak ancaman ditunjukkan mereka pada sisa paruh pertama.

Baru setelah jeda, pasukan Luis Enrique keluar dari tekanan. Sebuah tembakan yang belum tepat sasaran dilepaskan Neymar pada menit ke-65.

Namun, tidak sampai semenit berselang, Neymar justru menerima nasib naas. Dia diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Llorente.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Malaga pun leluasa mengambil alih kendali. Hasilnya, mereka menggandakan skor pada menit ke-90.

Pablo Fornals Malla sempat berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, tetapi memilih melepaskan operan ke Jonathan Rodriguez Menendez di posisi lebih bebas. Jonathan pun tak menyia-nyiakan kans untuk mencatatkan nama di papan skor. Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 69 poin dari 31 pertandingan.

Mereka gagal memangkas defisit tiga angka dengan Real Madrid yang bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada hari yang sama. Malaga 2-0 Barcelona (Sandro Ramirez 32'; Jony 90'). (Sumber : kompas.com).

KOMENTAR DISQUS :

Top