Indonesia English
Kamis, 02 April 2020 |
Pendidikan

Begini Cara Bripka Rahmat Cegah Pelajar Terjerat Narkoba

Kamis, 13 Februari 2020 15:34:24 wib - Komentar
Bripka Rahmat saat ditemui sedang bersama sekelompok pelajar SMK Bani Usman Manunggal Kp. Tari Kolot Desa Kaliasin Kec. Sukamulya Tangerang, Rabu (12/2/2020).

TANGERANG,(Banten88.com): Bhabinkamtibas Polsek Balaraja Bripka Rahmat MST punya cara tersendiri untuk mencegah pelajar agar tidak terjerumus narkoba dan pergaulan bebas. Salah satunya adalah membaur di tengah-tengah mereka, lalu berkomunikasi layaknya seorang sahabat.

"Saya ikut nimbrung saat mereka sedang duduk bergerombol. Disitulah saya beri pesan-pesan kepada mereka agar menjauhi hal-hal negatif," ujar Bripka Rahmat saat ditemui sedang bersama sekelompok pelajar SMK Bani Usman Manunggal Kp. Tari Kolot Desa Kaliasin Kec. Sukamulya Tangerang, Rabu (12/2/2020).

Di hadapan pelajar, pria yang dikenal dekat berbagai elemen masyarakat ini berpesan agar mereka menjauhi narkoba. "Narkoba merusak generasi muda, apalagi masih duduk di bangku sekolah, hancur masa depan kalau terjerat narkoba," ujar Rahmat, Bhabinkamtibmas Desa Kaliasin.

Menurutnya, banyak kegiatan positif yang bisa ditekuni ketimbang melakukan aktifitas yang merusak masa depan. "Asah kreatifitas bidang seni, olahraga atau isi dengan kegiatan positif lainnya," kata Rahmat.

Dia meminta agar para pelajar ini lebih giat lagi belajar dan mengikuti seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.  "Jangan membolos atau meninggalkan jam pelajaran. Selagi muda, gali potensi dan selalu sangat dalam belajar," ujarnya memotivasi para pelajar SMK Bani Usman.(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top