Indonesia English
Rabu, 17 Juli 2019 |
Hukum dan Kriminal

Belum Lama Dibangun, MCK di Bojong Leles Sudah Rusak

Rabu, 22 Maret 2017 14:02:01 wib - Komentar
Bangunan Mandi,Cuci dan Kakus (MCK) di Kampung Pancur Rt 01/05, Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak

LEBAK,(Banten88.com):Diduga ada korupsi saat pelaksanaan pembangunan bangunan Mandi,Cuci dan Kakus (MCK) di Kampung Pancur Rt 01/05, Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak yang di danai dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 kini telah rusak. Sarana fasilitas umum yang di bangun menggunakan uang negara  sebesar Rp 25 juta seharusnya dapat di pergunakan masyarakat umum menjadi mubazir lantaran sudah rusak.

Menurut Nurdin salah seorang warga sekitar mengatakan, kerusakan MCK tersebut diakibatkan lokasi bangunan yang bekas tempat sampah sehingga kondisi tanahnya kurang stabil, lantaran   tanahnya sangat lembek sehingga wajar jika pondasi bangunan amblas.

“Seharusnya dari awal pihak pelaksana memperhitungkan kondisi tanah di sekitar lokasi MCK itu. Karena  tanahnya sangat lembek, meskipun telah dilakukan pengurugan, tetap saja tidak bisa menahan beban bangunan, sehingga menyebabkan bangunan MCK retak retak dan sedikit amblas,”kata Nurdin, ketika di wawancara wartawan di lokasi. Selasa(21/3).

Dikatakan Nurdin,adanya kerusakan pada fasilitas umum yang sampai saat ini belum dilakukan serah terima itu sudah disampaikan kepada pihak desa dan berjanji akan memperbaikinya.

“Pihak desa sudah melakukan pengecekan, serta berjanji akan segera memperbaikinya,” katanya.

Kepala Desa Bojong Leles Budi Eviana membenarkan, jika bangunan MCK yang berusia lima bulan tersebut sudah mengalami kerusakan lantaran kondisi tanah di sekitar lokasi sangat labil, sehingga berpotensi membuat bangunan berubah dari kondisi awal. Akan tetapi, pihaknya mengaku akan segera melakukan perbaikan, apalagibanguna tersebut belum dilakukan serah terima dari pelaksana.

“Memang agak sedikit berubah, lantaran keramiknya banyak yang mengelupas. Akan tetapi kita akan langsung lakukan perbaikan,"ujar Budi kepada wartawan.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top