Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

Besarnya Nilai Rehab gedung BPPS Pasir Ona Rangkasbitung Dikritisi

Rabu, 15 Juni 2016 16:38:34 wib - Komentar

LEBAK,(Banten88.com)-Sejumlah kalangan aktivis dan lembaga di Kabupaten Lebak,mengkritisi besarnya biaya anggaran Rehab gedung kantor dan pemukiman Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial ( BPPS) Pasir Ona Rangkasbitung Kabupaten Lebak nomor kontrak 640/SPK.05/Perkim/DSP/2016 dengan anggaran sebesar Rp 7.024.900.000,dinilai sangat  fantastis.

Besarnya biaya perbaikan tujuh bangunan pemukiman milik Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Provinsi Banten yang di kerjakan PT Pilar Cadas Putra itu sangat tidak sepadan dengan besarnya pagu anggaran.

"Rehab gedung Pemukiman BPPS yang di Pasir Ona itu anggaran biayanya terlalu pantastis besar,tidak wajar itu terlalu besar,"ungkap Agus Rambo Anggota Komisi Taranparansi dan Partisipasi ( KTP) Kabupaten Lebak kepada Banten88.com di Rangkasbitung (15/6).

Menurut Agus,pelaksanaan kegiatan rehab gedung kantor dan pemukiman selain anggaranya yang sangat pantastis juga terkesan tidak transfaran terhadap publik lantaran tidak di pasangnya papan informasi di tempat terbuka.Akibatnya,sehingga masyarakat tidak mengetahui kegiatan tersebut milik siapa,berapa anggaranya dan siapa pelaksana kegiatannya.

" Masa proyek sebesar itu papan  inpormasi tidak di pasang di tempat terbuka,ko ini malah di simpan di belakang gedung,ada apa ini," terang Agus.

Lanjut Agus, menyikapi persoalan itu pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan investigasi terhadap kegiatan tersebut,baik secara administrasi maupun teknis."Kita akan coba lakukan investigasi secara administrasi dan teknik biar ada kejelasan,itu bangunan negara dan di biayai oleh negara,"tandasnya.(Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top