Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Peristiwa

Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Berlatih Kemampuan Khusus Yang Dimiliki Brimob

Kamis, 06 Januari 2022 19:48:17 wib - Komentar
Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten menggelar latihan keampuan khusus KBR pada Kamis (06/01)

 

Serang,(Banten88.com): Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten menggelar latihan keampuan khusus KBR pada Kamis (06/01). Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) adalah salah satu detasemen yang berada dibawah kesatuan Gegana Korps Brimob Polri.

Detasemen KBR memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif. Kimia, Biologi, dan Radioaktif yang selanjutnya disingkat KBR adalah bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan atau mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan mahkluk hidup lain.

Kegiatan latihan akan dilaksanakan selama lima hari di Kantor Sub Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten. Latihan ini dilaksankan guna memberikan pengenalan tentang kemampuan personel khususnya Bidang KBR.

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, "Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian dan perhatian kita terhadap situasi saat ini, saya harap penyelenggaraan latihan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat di implentasikan dalam pelaksanaan tugas dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia," tutupnnya.  (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top