Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Peristiwa

Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Dilatih Menjinakan Bom

Rabu, 12 Januari 2022 20:09:33 wib - Komentar
Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten memberikan pelatihan kepada bintara remaja tentang peralatan-peralatan khusus penjinakan bom yang dimiliki Subden Jibom Gegana Satbrimobda Banten pada Selas(12/01).

 

Serang,(Banten88.com):  Bom adalah suatu benda yang sangat berbahaya yang terangkai dari beberapa unsur termasuk bahan peledak didalamnya. Detasemen Gegana Polri adalah satuan yang memiliki kompetensi penjinakan bom.

Untuk pengenalan penjinak Bom Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten memberikan pelatihan kepada bintara remaja tentang peralatan-peralatan khusus penjinakan bom yang dimiliki Subden Jibom Gegana Satbrimobda Banten pada Selas(12/01).

Pada kesempatan tersebut Danden Gegana Satrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan mengatakan Sstbrimob memberikan pengetahuan kepada Bintara remaja tentang Penjinakan bom.
"Kegiatan pelatihan penjinakan bom dilakukan kepada Bintara remaja yang baru bergabung dengan Satbrimob Polda Banten, dimaan kegiatan tersebut berupa pengenalan alat alat yang akan digunakan saat melaksanakan tugas penjinakan bom," ujar Ndaru Istimawan.

Ndaru menabahkan," kegiatan ini sangat penting untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada bintara baru sehingga mereka memiliki gambaran saat ditugaskan menjadi anggota Detasemen Gegana unit Jibom," ujar Ndaru Istimawan.

Ndaru Istimawan menjelaskan proses pembelajarannya. "Dalam pelaksanaannya siswa diberikan pemahaman nama nama alat serta kegunaannya dan bagaimana cara menggunakannya," ujar Ndaru Istimawan.

Ndaru Istimawan berharap," saya berharap dengan adanya pengenalan alat alat penjinak bom bisa menumbuhkan minat kepada Bintara baru menjadi ahli penjinak bom sehingga kedepan Jibom Satbrimob Polda Banten semakin tangguh untuk melayani masyarakat," tutup Ndaru Istimawan. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top