Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Pemerintahan

Biro Pemerintahan Banten Minta Disdukcapil Waspadai Mobilisasi Massa

Kamis, 15 Desember 2016 17:26:19 wib - Komentar
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten E Kusmayadi.

SERANG,(Banten88.com): Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten E Kusmayadi mengatakan, terkait adanya kekhawatiran mobilisasi massa untuk membuat surat keterangan (Suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di delapan kabupaten/kota pada pemilihan gubenur (Pilgub) Banten 2017, hal itu sah-sah saja. Namun begitu, menurutnya, hal itu hingga kini belum ditemukan.

“Kekhawatiran dan kewasapadan itu harus. Karena bisa saja penyalahgunaan pembuatan suket oleh kelompok tertentu untuk paslon tertentu, tapi hingga sekarang belum ditemukan,” kata Kusmayadi saat ditemui wartawan, kemarin.

Meski begitu, dijelaskan Kusmayadi, dirinya menghimbau kepada Disdukcapil kabupaten/kota untuk tetap mewaspadai hal tersebut (mobilisasi massa membuat suket).”Kita akan identifikasi jika memang ada permintaan suket yang besar-besaran ada khawatir giring massa,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Kusmayadi, Biro Pemerintahan Provinsi Banten sudah melakukan koordinasi dengan disdukcapil kabupaten/kota untuk selalu waspada. “Seperti contoh dari satu daerah ada 100 orang minta suket itu yang harus diwaspadai,” ujarnya.

Selain itu, Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP Elektronik. Meski problem utama yakni ketersediaan blanko, namun ia berharap, warga untuk tetap melakukan perekaman.

“Jangan sampai karena kekurangan blanko bisa saja mereka menjadi apatis dengan alasan tidak keluar kartunya. Tapi dengan mereka telah melakukan perekaman dari situ bisa keluar suket, Disduk juga jemput bola ke kelurahan ke pusat keramaian dan hal itu terus dilakukan,” katanya.(AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top