Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Hukum dan Kriminal

Biro Umum Layangkan Gugatan Informasi ke PTUN

Selasa, 01 Maret 2016 19:06:41 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com):Biro Umum Setda Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten melakukan gugatan informasi ke Pengadilan Tata Urusan Negara (PTUN). Dilayangkannya gugatan tersebut, karena Biro Umum merasa tidak puas terhadap keputusan sengketa informasi yang dikeluarkan Komisi Informasi (KI) Banten.

Menurut Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten Siti Nina Ma’ani. Dari pemohon mengajukan mediasi, dan jika belum puas maka diajukan sengketa informasi melalui sidang ajudikasi. Jika masih tidak puas bisa melanjutkan proses ke PTUN dan langkah terakhir adalah Mahkamah Agung.

“Artinya langkah yang dilakukan oleh kami, adalah mengikuti mekanisme yang ada. Dalam sengketa informasi, tidak bisa diselesaikan di bawah tangan,” kata  Nina ketika dihubungi, Selasa (1/3).

Dijelaskan Nina, langkah yang dilakukan oleh Biro Umum tersebut sudah berdasarkan kajian yang mendalam. Pihaknya juga mengaku mendukung keterbukaan informasi. Namun, tidak semua informasi bisa dipublish.

“Saya orang yang sangat mendukung keterbukaan informasi, apalagi saya pernah menjabat sebagai Karo Humas yang tentunya sangat mendukung keterbukaan informasi. Namun, tidak semua informasi bisa diberikan, karena ada informasi yang dikecualikan,” katanya.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top