Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Nasional - Hukum dan Kriminal

BNNP Banten : Seluruh Anggota Komisi I Negatif Narkoba

Rabu, 25 Mei 2016 19:59:52 wib - Komentar
Logo Stop Narkoba

SERANG,(Banten88.com): Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menyatakan seluruh anggota Komisi I DPRD Banten lolos tes narkoba. Tes urin tersebut dilakukan saat Komisi I melakukan kunjungan kerja ke Kantor BNNP Banten, Rabu (25/5).

Kepala BNN Provinsi Banten Kombes Herru Februanto mengatakan bahwa agenda sebenarnya merupakan kunjungan kerja Komisi I ke BNN. Tadi mereka kesini calam rangka kunjungan kerja, tapi ada inisiatif dari Wakil Ketua DPRD Ibu Nuraeni agas sekaligus dilakukan tes urin untuk anggota Komisi I, ya langsung kita siapkan,” kata Herru.

Herru berharapa langkah Komisi I DPRD Banten tersebut juga ditiru oleh komisi lainnya dalam upaya melakukan pencegahan peredaran narkotika di kalangan wakil rakyat. “Itu kan langkah positif, tentu saja harus diikuti oleh yang lainnya untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Dituturkan perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya itu bahwa hasil tes urine tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.“Besok kami sampaikan surat perihal hasilnya ke ketua dewan, pimpinan harus tahu kan hasilnya,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan tes urine kepada seluruh anggota dewan dan staf Setwan, Herru menyerahkan kepada pimpinan dewan. "Ya tergantung Ketua Dewan Pak Asep. Kalau kami kan siap, kapan waktunya, kami siapkan," tuturnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Banten Zaid Elhabib mengatakan, pemeriksaan tes urine yang dilakukan merupakan inisiatif Komisi I untuk menunjukkan komitmennya dan dukungannya terhadap pemberantasan narkoba di Banten.

“Seluruhnya hadir dan dites urine. Ada 12 total termasuk Koordinator Komisi I Bu Nuraeni. Bahkan ada dua staf kami yang ikut tes juga. Dan hasilnya alhamdulillah semuanya negatif. Sebenarnya tadi mendadak saja, karena jadwalnya hanya kunker tadi,” terang Zaid, ditemui di ruang kerjanya.

Ia juga mendorong BNN untuk melakukan tes urine terhadap seluruh anggota dewan dan pegawai Setwan.  "Kami dorong juga untuk BNN tes urine di DPRD. Dan berharap semua anggota dewan bisa ikut semua, mengikuti langkah Komisi I. Tunjukkan bahwa wakil rakyat berkomitmen dan mendukung upaya pemerintah dalam memberantas narkoba," tambahnya.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top