Indonesia English
Senin, 19 November 2018 |
Nasional - Kesehatan

BPOM Serang Diam-Diam Panggil RS Pengguna Vaksin Ilegal

Kamis, 14 Juli 2016 19:04:38 wib - Komentar
Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang, Banten. (dok Balai Pom Serang).

SERANG,(Banten88.com): Diam-diam Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang, Banten  melakukan pemanggilan terhadap sejumlah rumah sakit yang diduga menggunakan vaksin  ilegal. Sejumlah pihak rumah sakit yang diduga menggunakan vaksin ilegal berdatangan untuk melakukan klarifikasi ke Kantor BPOM Serang di Jl. Syeh Nawawi Albantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. Kamis (14/7).

Berdasarkan data pada daftar hadir setidaknya terdapat empat perwakilan rumah sakit yang datang untuk melakukan verifikasi vaksin yaitu PSH, BHP, BBH, dan M. Perwakilan rumah sakit tersebut membawa tempat penyimpanan vaksin mereka, namun ketika ditanya oleh wartawan terkait kedatangan mereka tidak ada tanggapan sama sekali.

Sementara itu Kepala BPOM Serang M Kashuri saat dikonfirmasi terkait adanya pemanggilan faskes yang diduga menggunakan vaksin yang pendistribusian diduga ilegal, dirinya membantah. Ia mengatakan tidak ada pemanggilan oleh BPOM terhadap pihak rumah sakit.“Kita akan lakukan pemanggilan untuk melakukan klarifikasi pendalaman. Dan itu dilakukantidak sekarang, dalam minggu-minggu ini lah,” kata Kashuri kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beberapa rumah sakit yang diduga menggunakan vaksin dari jalur ilegal antara  lain PSH, BHP, D, MB, BBH, BA, dan M. Rumah sakit tersebut diduga menggunakan vaksin ilegal.

“Semoga siang ini ada rilis dari Kemenkes terkait hasil uji laboratorium. Kita usahakan minggu depan akan ekspos,” tambahnya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top