Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Seputar Banten

BPTJJ WILAYAH PANDEGLANG LAKUKAN PERBAIKAN RUAS JALAN RUSAK & TINGKATKAN SDM

Minggu, 12 Maret 2017 18:46:29 wib - Komentar
H Memed ST,MT Kepala BPTJJ Wilayah Pandeglang.

PANDEGLANG,(Banten88.com):Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (BPTJJ) Wilayah Pandeglang terus melakukan penambalan jalan yang rusak dan berlobang di semua ruas jalan provinsi Banten yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang.Upaya ini dilakukan agar pengguna jalan terutama pengendara kendaraan mendapat kenyamanan dan meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya tersebut.

"Kendati anggaran rutin pemeliharaan belum cair namun penambalan jalan yang rusak dan berlobang terus dilakukan dengan menggunakan matrial yang ada,"kata H Memed ST,MT Kepala BPTJJ Wilayah Pandeglang kepada Banten88.com dikantornya,Jumat (10/3).

Menurut H Memed,dari data yang ada tercatat sekitar 160 jembatan dan sepanjang 150 kilometer jalan Provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang,selain dilakukan penutupan jalan yang rusak dan berlobang juga dilaksanakanya pembabatan rumput dan ilalang di kanan kiri jalan di sepanjang ruas jalan provinsi Banten,juga menjadi skala prioritas.

"Selain penutupan bahu jalan yang rusak kita juga melakukan pembabatan rumput dan ilalang kanan kiri jalan di sepanjang ruas jalan provinsi,"kata Memed lagi.

Masih menurut H Memed,dengan personil pekerja lapangan sebanyak 72 orang di bawah pengawasan 18 orang penilik jalan dengan kelengkapan alat.Dari alat berat untuk perbaikan jalan hingga mesin potong kayu dan mesin pembabat rumput selalu siap siaga dan bekerja sesuai pekerjaanya masing-masing dilapangan. Personil  yang di miliki di bagi dua,terdiri dari bagian melaksanakan penutupan lobang di bahu jalan yang rusak juga ada yang melakukan pembabatan rumput dan ilalang di kanan kiri jalan."Pekerja lapangan di bagi dua,ada yang menutup jalan yang rusak,juga ada yang membabat rumput kanan kiri jalan,," ungkap H Memed.

Selain itu dikatakan H Memed,pihaknya terus menerus melakukan peningkatan sumber daya manusia,tentunya cara ini dilakukan agar para pegawai dilingkungan kantor BPTJJ Wilayah Pandeglang dapat bekerja yang baik dan profesional.
"Kita juga terus tingkatkan sumber daya manusia dilingkungan Balai ini,agar para pegawai dapat bekerja baik dan profesional,"tukas H Memed.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top