Indonesia English
Minggu, 05 Juli 2020 |
Hukum dan Kriminal

Brigjen Pol Ahmad Dofiri : Kasus Curanmor Menjadi Fokus Kerja

Senin, 26 September 2016 21:16:03 wib - Komentar
Kepala Polisi Daerah Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri. (foto bantenpost.co).

SERANG,(Banten88.com): Kepala Polisi Daerah Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri menyebutkan hingga semester pertama tahun 2016, tercatat sebanyak 543 kasus Curanmor terjadi di wilayah hukum Polda Banten. Untuk  itu kasus  curanmor ini menjadi fokus kerja jajaran anggota Polda Banten mengingat banyaknya jumlah korban.

Dari ekspose kasus curanmor, Senin (26/9), di Mapolda Banten, hasil operasi selama 30 hari sebanyak 59 pelaku curanmor berhasil dibekuk oleh petugas. "Kita memang fokus mengungkap kasus curanmor. Dalam pengejaran pelaku dan barang bukti anggota kita hingga keluar kota seperti Lampung dan tempat lain," kata Kapolda didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Aldrin Marihot Pandapotan Hutabarat dan Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin.
 
Dari tangan tersangka, petugas mengamankan kendaraan hasil curian jenis roda dua sebanyak 110 unit, kendaraan roda empat sebanyak satu unit, dan kendaraan roda enam sebanyak satu unit.
 
Menurut Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Aldrin Marihot Pandapotan Hutabarat, menuturkan bahwa dari kendaraan hasil curian, masih banyak yang belum diamankan karena dijual dengan cara dipecah menjadi bagian-bagian kecil. "Yang masih belum kita ambil di mana-mana, modus dipreteli," imbuhnya.
 
Ia menambahkan, walau pelaku sudah ditangkap curanmor masih kerap terjadi. Ia mengimbau, agar masyarakat berhati-hati melengkapi kendaraan kunci ganda dan memarkir di tempat yang aman. "Harus berhati-hati, lengkapi kunci tambahan, dan memarkir di tempat yang aman," pungkasnya.
 
Sementara Kabid Humas Polda Banten AKBP Zenudin, menambahkan dalam kesempatan yang sama, pihak kepolisian juga melakukan pengembalian langsung kendaraan yang dicuri pelaku kepada korban. "Setelah melakukan cek kendaraaan meliputi rangka mesin dicocokan akan dikembalikan kepaada pemiliknya," tukasnya. (Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top