Indonesia English
Jumat, 14 Desember 2018 |
Olahraga

BUKA TURNAMEN TAEKWONDO, ANDIKA DORONG PERUSAHAAN KEMBANGKAN OLAHRAGA MELALUI CSR

Sabtu, 08 September 2018 14:49:55 wib - Komentar
Andika Hazrumy usai membuka event taekwondo open championship di Gelanggang Olahraga (GOR) ASA Sport Center, pada Sabtu (8/9/2018).

CILEGON,(Banten88.com):  Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy ungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten akan terus mendorong perusahaan-perusahaan di Banten untuk dapat mengambil peran dalam pengembangan potensi-potensi olahraga yang ada didaerah.

Hal tersebut diungkapkan Andika Hazrumy usai membuka event taekwondo open championship di Gelanggang Olahraga (GOR) ASA Sport Center, pada Sabtu (8/9/2018). Andika menjelaskan bahwa Banten memiliki potensi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi, hal tersebut dibuktikan dengan prestasi atlet Banten yang berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Games 2018 kemarin, setidaknya atlet asal Banten menyumbangkan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu untuk kontingen Indonesia.

Oleh karenanya pihaknya akan terus mendorong perusahaan-perusahaan di Banten baik BUMN, BUMD ataupun Swasta agar dapat mengambil peran, yang dapat dilakukan mitra kerjasama melalui CSR dengan tujuan bukan hanya pengambangan potensi sosial disekitar perusahaan namun juga pengembangan olahraga.

"Mereka (perusahaan) memiliki passion untuk mengambangkan olahraga yang ada didalam daerah, bukan hanya taekwondo tapi juga keseluruhan," ujar Andika Hazrumy .

Pada kesempatan tersebut dirinya mengapresiasi Krakatau Posco yang mau peduli pengembangan olahraga di Banten, salah satunya dengan menggelar pertandingan Taekwondo kelas open di Banten, dimana menurutnya melalui event tersebut dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat.

"Semoga dengan digelarnya kejuaraan taekwondo ini dapat mencetak bibit atlet potensial yang siap merambah kejuaraan taekwondo tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusan Pemprov Banten dalam pengembangan olahraga, pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan Sport Center Provinsi Banten secara multiyears. "Pembangunan ini diharapkan dapat memberikan sarana olahraga terpadu yang baik kepada masyarakat, juga diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi wilayah," pungkasnya. (ERN)

KOMENTAR DISQUS :

Top