Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Seputar Banten

Bupati Iti Octavia Lepas Peserta Pramuka

Jumat, 11 Agustus 2017 17:08:30 wib - Komentar
Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di dampingi Wakil Bupati H. Ade Sumardi melepas 24 peserta Pramuka Penegak dan Pendega Kabupaten Lebak untuk mengikuti RAIMUNA Nasional Ke XI 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Lebak, (Banten88.com): Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di dampingi Wakil Bupati H. Ade Sumardi melepas 24 peserta Pramuka Penegak dan Pendega Kabupaten Lebak untuk mengikuti RAIMUNA Nasional Ke XI 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada Tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017 yang diikuti oleh 1500 peserta Pramuka Penegak dan Pramuka Pendega seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Lebak Hj. iti Octavia Jayabaya menyampaikan perlunya sebuah optimisme serta semangat yang tinggi untuk meraih sebuah tujuan dan jangan jadikan sebuah keterbatasan menjadi dinding yang menjadi penghalang untuk menggapai sebuah cita-cita dan tujuan.

“Jaga kesehatan dan kekompakan tetap semangat kita harus optimis tidak boleh pesemis dengan keterbatasan yang kita miliki, kalau kita mempunyai kemauan yang kuat kita akan mampu menjadi juara,” ujar Iti di Pendopo Bupati Lebak, Jumat (11/8/2017).

Wakil Bupati H. Ade Sumardi yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, mengatakan bangga atas keikut sertaan Pramuka Lebak dalam kegiatan RAIMUNA ini dan juga menjelaskan bahwa ajang ini merupakan ajang silaturahmi seluruh generasi muda bangsa indonesia yang memiliki pandangan yang sama tentang tentang berbangsa dan bernegara.

“kalian merupakan orang-orang pilihan generasi muda yang insyallah akan mengisi kekosongan generasi bangsa indonesia kedepannya,” jelas Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan perlunya kekompakan dan gotong royong dalam sebuah team dengan saling menutupi kekurangan melalui kelebihan dari personil lain, karena bangsa ini mampu mencapai kemerdekaan melaui gotong royong seluruh elemen bangsa dengan tidak membedakan ras, suku maupun agama.

RAIMUNA Nasional merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pendega dalam bentuk perkemahan besar di indonesia yang diselenggarakan oleh mulai tingkat kwartir Ranting (Kecamatan) hingga Tingkat Nasional dan kata RAIMUNA sendiri berasal dari bahasa ambai, daerah yapen timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua dan kata RAIMUNA merupakan gabungan dua kata yaitu Rai dan Muna yang berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama. (Eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top