Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Pendidikan

Bupati Iti Octavia Pimpin Peringatan HAN Kabupaten Lebak 2016

Senin, 28 November 2016 19:53:13 wib - Komentar
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

LEBAK,(Banten88.com): Peringatan hari anak nasional (HAN)  tingkat kabupaten Lebak tahun 2016 dengan tema " Akhiri kekerasan pada anak,ciptakan generasi berlian" yang dilaksanakan dipendopo Kabupaten Lebak pada Senin. (28/11/16).

Acara yang di hadiri sebanyak 400 anak yang terdiri dari 100 anak Taman Kanak-Kanak (TK/PAUD) 100 anak Sekolah Dasar ( SD)  100 anak SMP/MTS dan 100 siswa SMA/K memenuhi area Pendopo Bupati Lebak dengan mempersembahkan beragam kreasi dan seni seperti teater anti kekerasan dan pembacaan aspirasi suara anak.Selanjutnya  penandatanganan deklarasi komitmen penghapusan perkawinan anak dan kekerasan terhadap anak oleh para Camat se-Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutanya mengatakan, bahwa anak adalah anugerah dan amanah dari Allah SWT yang wajib kita sayangi dan lindungi.
Menurut Bupati Lebak, bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang memiliki makna, bahwa dalam diri anak melekat dengan harkat, martabat, dan hak manusia seutuhnya dalam memperoleh perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lebak, H Eka Darma menambahkan,usaha pembinaan anak sangat diperlukan guna menggugah dan meningkatkan kesadaran pada hak, kewajiban dan tanggung jawab orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Eka menambahkan,kegiatan ini bertujuan agar kesejahteraan anak dapat diwujudkan oleh seluruh komponen bangsa Indonesia meliputi negara, pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua dengan cara menghormati dan memberikan hak-hak anak serta jaminan terhadap kebutuhannya tanpa kekerasan dan perlakuan diskriminatif.(Eli).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top