Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Seputar Banten

Bupati Lebak Di Minta Segera Bangun SDN Mekarsari Cibeber Yang Hancur

Rabu, 23 Agustus 2017 15:14:25 wib - Komentar
Kondisi gedung SDN 1 Mekarsari Cibeber.

Lebak, (Banten88.com): Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN1) Mekarsari Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya tiga ruang belajar sudah banyak yang bocor akibat bagian atap bangunan sudah tidak bergenteng dan kayu penyangga sudah lapuk dimakan usia.

Sementara para siswa terpaksa belajar diruang sekolah lain demi menghindari hal yang tidak di inginkan menimpa siswa dari bangunan yang sudah lapuk tersebut. Kondisi itu membuat  orang tua siswa merasa khawatir, apalagi bila musim hujan tiba ruang tempat belajar mengajar tersebut tidak bisa di gunakan.

Kepala SDN Mekarsari, Darjat mengatakan, ruangan kelas tersebut sudah tidak kami gunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar, mengenai hal ini juga kami sudah ajukan  ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak. “Insya Allah dalam waktu dekat sekolah kami akan direnovasi. Sehingga kami semua menjadi tenang menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa,” kata Drajat kepada Wartawan.

Menurut Drajat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak berharap sekolah ini segera  mendapat  perhatian khusus mengingat sangat kasihan kepada siswa, selain itu juga besarnya rasa ketakutan orang tua bila ada musibah. “Semoga pemkab Lebak segera membangun gedung ini,kasihan siswa,” kata Drajat lagi.

Sementara Kepala Desa Mekarsari, Abad  mengharapkan sekolah ini segera mendapat penanganan serius, jangan nunggu hancur dulu, atau nunggu musibah datang baru di respon.

“ Kita berharap Bupati Lebak memprioritaskan untuk bangunan sekolah itu jangan nunggu musibah,” harap Abad (Dicky/Eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top