Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Kesehatan

BUPATI LEBAK RESMIKAN KLINIK KORPRI AGARA MEDIKA

Selasa, 29 November 2016 18:05:48 wib - Komentar
Bupati Iti Octavia meresmikan Klinik Agara Medika yang terletak di jalan Patih Derus Rangkasbitung pada selasa (29/11/16)

LEBAK,(Banten88.com): Upaya mendukung Lebak sehat, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kab. Lebak, Banten  membangun Klinik Agara Medika yang terletak di jalan Patih Derus Rangkasbitung. Klinik tersebut telah diresmikan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada selasa (29/11/16) yang didampingi wakil Bupati Lebak Ade Sumardi beserta para Muspida Lebak

Bupati Lebak dalam sambutanya mengatakan,pembangunan klinik merupakan kado istimewa dari KORPRI untuk masyarakat Kabupaten Lebak khususnya anggota KORPRI dalam mewujudkan Lebak sehat yang berujung Lebak sejahtera.

"saya berharap keberadaan klinik agara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan 10.968 orang anggotanya". kata Bupati Lebak

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Dede jaelani selaku ketua KORPRI menambahkan bahwa momentum hari ulang tahun KORPRI yang ke 45 ini difokuskan kepada bakti sosial dengan memberikan santunan bagi anggotanya yang meninggal dunia, bantuan pembangunan rumah sederhana kepada masyarakat yang mendapatkan musibah puting beliung, bantuan pengobatan, santunan kepada PNS golongan I dan turut berperan didalamnya lembaga yang bergerak dibidang sosial seperti PMI dan Yayasan Bulan.

Menurutnya,pendirian klinik agara medika ini memiliki tiga makna :
1. sebagai komitmen anggota KORPRI untuk sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati lebak dalam mendukung program unggulannu yaitu lebak sehat. 
2. klinik agara medika ini sebagai simbol kebersamaan terhadap Korps, melalui gotong royong yang menghasilkan karya yang bermanfaat. 
3. klinik agara medika bukan diperuntukkan bagi pns saja, tetapi untuk masyarakat umum.

"Kepada anggota KORPRI agar bisa merefleksikan fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa" kata sekda Lebak.

Dalam seremoni ini juga dilaksanakan kegiatan sunatan masal, pengobatan masal, donor darah yang bertempat di aula Dinas Kesehatan yang lokasinya tidak jauh dari klinik agara.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top