Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Pemerintahan

Bupati Serang Raih AKMY Award 2022

Kamis, 01 Desember 2022 20:09:17 wib - Komentar

 

SERANG,(Banten88.com): Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY)  dari Pengurus Nasional Karang Taruna Nasional (PNKT). Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PNKT Didik Mukriyanto pada AKMY Award 2022 di Pendopo Walikota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.

Pada kesempatan itu, dari Banten hadir dan juga menerima AKMY Award 2022, yakni Ketua Karang Taruna Provinis Banten Andika Hazrumy dan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

"Pemberian penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada gubernur, bupati/wali kota, pemimpin dan tokoh se-Indonesia di Balai Kota Surakarta, yang selama ini peduli terhadap Karang Taruna serta memberikan karya bakti, pengabdian sosial bersama-sama Karang Taruna," kata Didik dalam keterangannya.

Menurutnya, penghargaan AKMY diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para tokoh dalam menjadikan eksistensi Karang Taruna hingga saat ini. “Doakan kami untuk bisa terus berjuang bersama memerangi kemiskinan, pengangguran dan semua persoalan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.  

Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto mengatakan, menghadapi tantangan global di era saat ini, banyak hal yang bisa digarap Karang Taruna untuk membantu pemerintah menangani persoalan sosial di masyarakat. Ia juga meminta momentum Bulan Bhakti Karang Taruna untuk  memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa. “Nilai-nilai Karang Taruna berupa kerelawanan sosial harus terus menginspirasi generasi muda,” imbuhnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Karang Taruna Nasional kepadanya. Menurutnya, persoalan sosial harus diselesaikan bersama, termasuk oleh organisasi besar seperti Karang Taruna.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk para pemuda di Kabupaten Serang, yang berkarya dan berjuang nyata dalam membantu pemerintah daerah menyelesaikan berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Tatu menegaskan, Pemkab Serang akan terus memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan kepemudaan, termasuk untuk Karang Taruna. Baik berupa dana hibah, maupun sinergi kegiatan-kegiatan pelatihan untuk para pemuda. “Karang Taruna adalah organisasi yang hadir hingga ke tingkat desa. Bahkan untuk peningkatan kapasitas dan kegiatan pemuda, sudah ada melalui dana desa,” ujarnya.

Tatu meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang untuk bersinergi dengan para pemuda, dalam merencanakan dan melaksanakan program kepemudaan. “Ada beberapa OPD punya program bersama dengan Karang Taruna. Fokusnya adalah pengentasan pengangguran melalui pemberdayaan pemuda,” ujarnya. (Rif*)

KOMENTAR DISQUS :

Top