Indonesia English
Jumat, 25 Mei 2018 |
Nasional - Peristiwa

Bupati Tatu Chasanah dan Kapolda Banten Rayakan May Day di Cikande

Selasa, 01 Mei 2018 18:20:34 wib - Komentar
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (1/5/2018).

Serang,(Banten88.com): Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan 13 persen dari penduduk Kabupaten Serang berstatus pengangguran alias belum mendapat pekerjaan. Pernyataan Politisi Partai Golkar ini diungkapan dalam sambutan pada perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (1/5/2018).

"Saat ini pengangguran di Kabupaten Serang tertinggi se Banten yakni mencapai 13 persen. Ini merupakan tanggungjawab saya selaku kepala daerah untuk mengentaskan angka pengangguran ini," ungkap Bupati.

Dalam mengentaskan angka pengangguran ini, kata Bupati, perlu adanya perhatian dari para pengusaha untuk memprioritaskan warga pribumi dalam merekrut tenaga kerja. Adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Tatu Chosiyah inipun meminta kepada warga buruh untuk menjaga dan menciptakan kondusifitas yang nyaman agar investor bisa terus masuk ke Kabupaten Serang, sehingga lapangan pekerjaan terus tercipta.

"Saya prihatin, sewaktu saya datang ke desa-desa, warga masih mendapatkan penghasilan Rp50 ribu sehari. Itupun kadang dapat kadang tidak. Itu karena tidak ada pekerjaan tetap. Oleh karenanya, kami meminta kepada para investor untuk mengakomodir warga pribumi dalam merekrut tenaga kerja," kata Ratu Tatu.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang menyempatkan hadir dalam perayaan May Day di Kawasan Industri Modern Cikande mengatakan ada suasana berbeda dengan perayaan May Day sebelumnya. Menurut Jenderal bintang satu ini, antara buruh dan pelaku usaha terlihat bersatu, begitupun dengan Forkopimda (Bupati, Kapolres dan Dandim).

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini juga mendukung pergerakan para buruh memperjuangkan dalam meningkatkan kesejahteraan. Kapolda sepakat jika buruh merupakan pahlawan pembangunan. "Oleh karena itu, para pelaku industri dan buruh harus saling memperhatikan, dan menjadikan industri maju, buruh melaju," ungkap Kapolda.

Pada perayaan May Day yang digelar di Kawasan Industri Modern Cikande, buruh Kabupaten Serang disawer 9 unit motor, diantaranya 2 unit motor dari Kapolda Banten, 3 unit Polres Serang, 2 unit dari BPJS Ketenagakerjaan 1 unit dari Bupati Serang serta 1 unit dari Gubernur Banten. Selain motor, Polres Serang dan Pemkab Serang juga memberikan bingkisan door prize lainnya berupa puluhan unit sepeda gunung dan barang-barang elektronik lainnya.

Tak hanya diberi oleh-oleh bingkisan door prize, warga buruh juga diberikan lantunan lagu dari Kapolda Banten yang menyanyikan lagu "Darah Muda", Bupati lagu "Terajana", trio Forkominda Kapolres, Dandim dan Bupati dengan lagu "Kemesraan" serta Kapolsek Cikande dengan "Khana".(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top