Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Olahraga

Burnley FC Pastikan Promosi ke Premier League Musim Depan

Selasa, 03 Mei 2016 17:48:03 wib - Komentar
Para pemain Burnley merayakan keberhasilan promosi ke Premier League seusai menang 1-0 atas QPR di Turf Moor, Senin (2/5/2016).

(Banten88.com): Burnley FC kembali merasakan atmosfer Premier League musim depan. Klub berjulukan The Clarets itu menjadi tim pertama dari Divisi Championship yang promosi musim ini.

Keberhasilan Burnley lolos tak lepas dari kemenangan 1-0 saat menjamu Queens Park Rangers di Stadion Turf Moor, Senin (2/5/2016) atau Selasa dini hari WIB. Sam Vokes menjadi pencetak gol kemenangan Burnley pada laga tersebut.

Burnley saat ini memimpin klasemen sementara Divisi Championship dengan 90 poin dari 45 pertandingan. Dengan sisa satu pertandingan, pasukan Sean Dyche itu unggul dua angka atas Middlesbrough dan Brighton and Hove Albion.

Meski cuma berselisih dua angka, Burnley sudah dipastikan mendapatkan tiket promosi. Hal itu tak lepas dari pertemuan antara Middlesbrough dan Brighton pada pekan terakhir.

Dengan demikian, sekalipun Burnley kalah pada pertandingan pekan ke-36, hanya salah satu dari Middlesbrough dan Brighton yang bisa melewati perolehan 90 poin.

Keberhasilan promosi ini disambut sukacita kubu Burnley. Maklum saja, musim lalu mereka yang berstatus sebagai tim promosi, terdampar di peringkat ke-19 Premier League sehingga harus kembali berkubang di Divisi Championship.

"Keberhasilan kali ini lebih baik daripada promosi kami pada 2014. Ada tantangan berbeda musim ini. Ekspektasi dari banyak orang meningkat. Kami juga punya dana lebih untuk membangun masa depan," ujar Dyche seusai pertandingan kepada BBC.

Tampil di Premier League memang menjadikan sebuah klub lebih "kaya" 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,15 triliun. Namun, tantangan bagi klub promosi itu pun kian tinggi karena secara tradisi selalu ada yang kembali terdegradasi pada musim berikutnya. Sumber : kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top