Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Hukum dan Kriminal

Buron Dua Tahun, Pembacok Polisi Diringkus

Jumat, 12 Agustus 2016 16:40:08 wib - Komentar
Para tersangka pembacok Polisi diringkus.

SERANG,(Banten88.com): Menjadi buronan dua tahun akhirnya tiga pelaku  penganiaya Bripda Maaris Nurtasahud, (23), anggota Direktorat Sabhara Polda Banten berhasil diringkus tim buru sergap (buser) dan Unit Jatanras Polres Serang di tiga lokasi berbeda pada Kamis (11/7/2016) malam dan Jumat (12/8/2016) dinihari.

Ketiga tersangka yang diringkus, Mahpudin, 30, Kusneadi alias Gunawan alias Ucing, 26, dan Deni alias Baret alias Kate, 24, ketiganya warga Desa Pudar, Kec. Pamarayan, Kab. Serang. Tersangka Mahpudin terpaksa ditembak betis kaki kanannya karena berusaha melawan saat diminta menunjukan tempat persembunyian 2 rekannya.

"Tersangka Mahpudin terkena tembakan pada betis kaki kanan karena melawan dan tidak mengindahkan tembakan pada saat diminta menunjukan tempat persembunyian dua rekannya," ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Arrizal Samelino didampingi Kanit Jatanras, Ipda Juwandi, Jumat (12/8).

Dikatakan Arrizal, peristiwa pengeroyokan ini terjadi pada Senin (7/7/2014) sekitar jam 01.00 WIB. Sebelum kejadian, korban yang tidak mengenakan pakaian dinas ini berusaha menegur sekelompok pria yang sedang pesta miras. Rupanya, para pemabok ini tersinggung ketika korban memintanya untuk bubar.

"Tahu akan diserang, korban sempat memberitahu bahwa dirinya adalah anggota polisi namun para pelaku yang sudah dipengaruhi minuman keras ini tetap menyerang dan mengeroyok korban dengan senjata golok," ungkap Kasat.

Korban tak kuasa melawan dan jatuh tersungkur setelah terkena sabetan golok pada bagian punggung. Usai melampiaskan nafsunya, para pelaku yang diperkirakan lebih dari 6 orang langsung melarikan diri, sementara korban tergolek bersimbah darah sampai akhirnya ditolong masyarakat setempat.

Upaya pengejaran terhadap pelakupun dilakukan, tiga pelaku berhasil diringkus dan kini sedang menjalani masa hukuman. Sedangkan tiga tersangka ini kabur ke luar kampung untuk menghindari kejaran petugas. Belakangan diketahui, selama menjadi buronan ketiga pelaku ini bersembunyi di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur dengan nyaru sebagai kuli panggul. Tim yang dipimpin Iptu Shilton berhasil meringkus setelah mengetahui ketiganya kembali ke rumahnya.

"Tersangka Mahpudin kita tangkap di rumah mertuanya di Kp Cirogol, Kec. Walantaka, Kota Serang, Kamis sekitar 23.00 WIB. Sedangkan  Gunawan dan Deni ditangkap di rumahnya Jumat sekira jam 04.00 dan jam 05.00 WIB," kata Arrizal.(Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top