Indonesia English
Selasa, 20 Oktober 2020 |
Olahraga

Cal Crutchlow Makin Percaya Diri Setelah Tes Pramusim MotoGP 2018

Kamis, 01 Februari 2018 11:06:54 wib - Komentar
Cal Crutchlow. (Foto: AFP)

Sepang, (Banten88.com): Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku semakin percaya diri setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebab, Crutchlow mendapatkan hasil yang memuaskan dalam tes tersebut.

Dari hasil tes keseluruhan, Crutchlow dapat tampil optimal hingga menjadi pembalap tercepat ketiga. Pembalap asal Inggris itu hanya kalah cepat dari Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang menempati posisi pertama dan kedua.

Dengan hasil yang apik itu, Crutchlow yakin bisa menjalani balapan dengan baik di ajang kompetisi balap motor kasta tertinggi musim ini. Rekan setim Takaaki Nakagami itu bahkan optimis bisa meraih banyak kemenangan.

"Saya pikir selama tiga hari kami melakukan pekerjaan dengan baik dan kami berhasil menyelesaikan hampir semua hal yang kami butuhkan. Kami hanya kehabisan waktu sedikit di pengujung hari. Selama tiga hari, kami mencari apa yang dibutuhkan, namun saya tidak repot memaksakan waktu,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (1/2/2018).

"Tapi secara keseluruhan, saya senang dengan kecepatan dalam tes ini. Saya pikir kecepatan kami hampir sama bagusnya dengan yang lain dalam jangka panjang. Apalagi juga tidak memulai dengan ban depan pilihan saya,” lanjut Crutchlow.

Menurut Crutchlow, hasil yang apik ini juga didapatkannya berkat performa motor yang sangat optimal. Crutchlow memuji para kru Honda telah bekerja dengan baik hingga membuat kendaraannya menjadi sangat nyaman untuk ditunggangi.

Dengan kondisi ini, Crutchlow merasa mendapat kekuatan besar yang membuatnya yakin bisa memperoleh hasil memuaskan saat kompetisi sudah dimulai. Pembalap berusia 32 tahun itu berharap bisa memperbaiki torehannya yang kurang apik pada musim lalu. Pada MotoGP 2017, Crutchlow mengumpulkan 112 poin dan finis di posisi kesembilan.

"Seperti yang saya katakan, kami membutuhkan kekuatan sehingga bisa memberi kami kemenangan sebanyak mungkin dan kami akan menyelesaikannya saat balapan dimulai," tukas Crutchlow. (Sumber : Okezone.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top