Indonesia English
Minggu, 21 Januari 2018 |
Teknologi

Canon Hadirkan Printer yang Memudahkan Cetak dan Pindai dari Smartphone

Rabu, 10 Januari 2018 12:01:12 wib - Komentar
Printer Canon PIXMA TS307 memudahkan pencetakan dan copy file dan dokumen di smartphone (Foto: Canon)

Jakarta, (Banten88.com): Canon menghadirkan sebuah printer single function yang memungkinkan pengguna untuk memindai, menyalin, sekaligus mencetak foto kreatif, Pixma TS307.

Division Manager of Canon Consumer System Product Div pt Datascrip Monica Aryasetiawan mengatakan, mencetak dokumen atau foto dari smartphone telah menjadi hal yang umum.

"Canon Pixma TS307 hadir dengan koneksi nirkabel untuk mencetak, memindai, menyalin, dan mengoptimalkan resolusi optik kamera yang ada pada smartphone," katanya lewat keterangan tertulis.

Cetak dengan Resolusi Tinggi

Disebutkan, saat dikoneksikan dengan smartphone melalui aplikasi Canon Print Inkjet/ Selphy, printer tersebut menjadi perangkat multitasking dan membantu menghasilkan pemindaian dokumen dari kertas A4 atau halaman buku.

Printer ini juga memungkinkan penataan yang lurus terhadap dokumen atau buku yang akan dipindai menggunakan aplikasi di smartphone.

Pinggiran dokumen akan terdeteksi otomatis, selain itu tingkat kecerahan dan kontras gambar dioptimalkan melalui aplikasi sebelum dicetak.

Sementara, hasil pemindaian dapat dikonversi ke format PDF dan disimpan ke local library pada smartphone, cloud, atau kirim melalui email.

Printer Pixma TS307 dilengkapi dengan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk memudahkan koneksi nirkabel serta akses sekali sentuh lewat smartphone, tanpa membutuhkan wireless router.

Dukung Augmented Reality

Pengguna printer Pixma TS307 juga bisa mencetak beragam dokumen, termasuk kartu bergambar yang ketika dipindai dengan aplikasi Message in Print memunculkan video Augmented Reality pada iPhone.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyematkan pesan personal dengan animasi teks, musik, atau video pada foto yang akan dicetak.

Adapun printer Pixma TS307 dijual seharga Rp 687 ribuan dan tintanya dijual mulai dari Rp 107 ribu hingga Rp 240 ribuan. (Sumber : Liputan6.com)

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top