Indonesia English
Senin, 23 April 2018 |
Seputar Banten

Cargill Bekerjasama Dengan Care International Gelar Pelatihan Dasar

Selasa, 10 April 2018 14:53:41 wib - Komentar
Cargill bekerjasama dengan Care International menggelar pelatihan di gedung PGRI Cikande.(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com): Cargill bekerja sama dengan Care International menggelar pelatihan dasar dan detail kontruksi prosper projeck. Kegiatan peningkatan wawasan ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 10 sampai 11 April 2018, di aula gedung guru Cikande, kabupaten Serang, Selasa (10/4/2018).

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait sanitasi air bersih kepada seluruh panitia konstruksi sekolah. Peserta pelatihan ada 10 sekolah yang berada di tiga kecamatan yakni kecamatan Cikande, Kibin dan Binuang. Kegiatan dimulai dari jam 09.00 Wib sampai 16.00 WIB. Hal itu dikatakan Projeck office, Khoirun Nikmat kepada Banten88.com di sela-sela kegiatan pelatihan di gedung PGRI Cikande, Selasa (10/4/2018).

Menurut Khoirun Nikmat, pelatihan ini merupakan projeck pembinaan kepada sekolah dengan isu seputar bantuan fisik air bersih dan sanitasi.

“Di hari pertama ini peserta yang hadir 6 sekolah. Sedangkan 4 sekolah lainnya sudah duluan di berikan pelatihan pada bulan Februari 2018 lalu. Ini merupakan persiapan tentang pemahaman seputar air bersih, limbah dan cuci tangan pakai sabun,”kata Khoirun Nikmat.

Khoirun Nikmat berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta ketika melakukan pembangunan bisa melakukan pengawasan sehingga bisa memaksimalkan fungsi bantuan air bersih.

“Jadi tidak hanya ada sarana sanitasinya tetapi bagaimana bisa mempunyai peran dalam merawat sanitasi yang sudah dibangun sehingga berdampak bisa maksimal tidak cuma ada,”pungkasnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top