Indonesia English
Rabu, 03 Juni 2020 |
Seputar Banten

Cegah Gangguan Kamtibmas & Cegah Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Gencar Giat Patroli

Sabtu, 28 Maret 2020 19:12:22 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com):Ditsamapta Polda Banten terus mengerahkan Personelnya untuk melakukan giat patroli di Wilayah Hukum Polda Banten. Jumat (27/3/2020).

Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah-wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Akmadi,S.I.K menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan implementasi commander wish dari Kapolri yaitu program pemeliharaan harkamtibmas sekaligus melaksanakan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

"Kegiatan Patroli ini sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya," ujar Akmadi.

Lanjut Akmadi, dalam pelaksanaan giat Patroli, personel Ditsamapta Polda Banten mengunjungi beberapa Polsek sesuai rute yang di lalui dan berkordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah yang diduga masih rawan terjadinya tindak pidana baik curat,curas,curanmor dan kejahatan lainnya salah satu contoh Polsek yang di kunjungi adalah Polsek Cilegon.

"Selain berkunjung dan berkordinasi dengan Polsek setempat, personel Ditsamapta Polda Banten bersosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga sekitar dan para petugas keamanan yang berada di lingkungan sekolah, Kantor Pos dan Kantor Kecamatan Cilegon agar selalu tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus menyampaikan tentang adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) ," Katanya.

Pada kesempatan itu, Pindi, Amir dan Masidi selaku petugas keamanan Sekolah, Kantor Pos dan Kantor Kecamatan Cilegon saat dikunjungi, mereka menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Kapolda Banten karena merasa sangat senang dapat dikunjungi Personel Ditsamapta Polda Banten sekaligus mengapresiasi Program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

"Kami mewakili warga cilegon dan petugas Keamanan (Security) sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan kunjunganya ke wilayah kami dan kami sangat merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli ini, semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu, panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya... Aamiin," pungkasnya

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata,S.I.K,M.H menambahkan  bahwa kegiatan patroli yang di laksanakan oleh personel Ditsamapta Pokda Banten selain memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan kamtibas, personel pun menyampaikan kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu guna memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19).(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top