Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Peristiwa

Cegah Ganguan Keamanan, Ditpolairud Polda Banten Patroli di Perairan Bojonegara

Kamis, 02 Juni 2022 20:29:08 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Dalam rangka menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten, Ditpolairud Polda Banten rutin melakukan patroli menyesuri seluruh perairan Bojonegara dan sekitarnya pada Kamis (02/06).

Adapun patroli kali ini dipimpin langsung oleh Danpal Kapal Patroli Bripka Ricki Arif Rahman yang didampingi oleh Bripka Asep Rusman Rustiawan dan Bripka Palukadang.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten baru saja melakukan patroli di wilayah perairan Bojonegara dan sekitarnya. Dimana kegiatan patroli ini rutin  di lakukan yang bertujuan untuk memastikan secara langsung situasi wilayah perairan kita benar-benar aman dan kondusif,” ucapnya.

Gultom menjelaskan bahwa dalam patroli ini sekaligus untuk mencegah tindakan kriminal yang berada perairan wilayah hukum Polda Banten. “Dalam patroli ini kita menyusuri seluruh perairan yang dianggap rawan, sehingga dengan kehadiran kita dapat mencegah tindak kejahatan seperti peredaran narkoba, pencurian ikan dan lain-lain,” jelasnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten.

“Ini merupakan upaya kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan kita. Semoga melalui dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Bripka Ricki Arif Rahman selaku Danpal KP XXIII-1005 mengatakan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama patroli tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucapnya.

“Dan kegiatan patroli ini akan rutin kami lakukan dalam rangka menjaga Harkamtibmas di perairan kita,” tutupnya.

Selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga memantau kapal-kapal yang berlabuh di perairan Bojonegara dan sekitarnya. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top