Indonesia English
Senin, 04 Desember 2023 |
Seputar Banten

Cegah Pelecehan Seksual, Koramil 0602-15/Baros Laksanakan Sosialisasi Kepada Siswa

Senin, 20 November 2023 19:27:37 wib - Komentar

 

 

Serang,(Banten88.com): Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan serta pelecehan seksual ditingkat siswa, Koramil 0602-15/Baros Kodim 0602/Serang melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Dua (Serda) Utep Juhaeri, melaksanakan kegiatan pembinaan sosialisasi kepada siswa, bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri Darageum Desa Cisalam Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (20/11/2023).


Komandan Koramil (Danramil) 0602-15/Baros Kapten Inf Yadi Sukmayadi, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan, perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Untuk membantu program, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, sesuai surat edaran yang sudah diterbitkan. 


" Atas dasar itulah, pembinaan akan terus dilakukan, oleh seluruh Babinsa Koramil 0602-15/Baros. Tentunya pelaksanaan sosialisasi kepada para siswa, diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik, dengan melibatkan semua instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat lainnya," tukasnya.


Kapten Inf Yadi Sukmayadi juga menjelaskan, selain dibutuhkan kerjasama, peran seluruh guru sebagai tenaga pendidik dan pengajar, harus bisa memberikan dan menjadi contoh yang baik. Selain itu, seluruh orang tua siswa, harus ikut serta dalam memberikan pengawasan dan memantau, setiap perkembangan meraka. Agar tidak mudah terpengaruh hal negatif, ditengah kemajuan dunia digital yang semakin pesat. 


" Marilah kita bersama-sama, menjaga generasi muda, dari segala bentuk ancaman apapun. Sehingga akan dapat mencetak generasi masa depan, yang akan memberikan prestasi membanggakan, dalam mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan," ungkapnya.


Sementara itu, Bapak Dodi Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Darageum memberikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Koramil 0602-15/Padarincang, yaitu lewat Babinsa yang telah menyelenggarakan Sosialisasi. 


" Kami sangat berharap, melalui kegiatan seperti ini, akan memberikan pengetahuan kepada anak didik kami. Agar mereka dapat memiliki budi pekerti yang luhur dan berakhlak mulia, serta akan berprestasi dalam dunia pendidikan, guna kemajuan pembangunan nasional dimasa mendatang," jelasnya.(sumber Pendim 0602/Serang)

KOMENTAR DISQUS :

Top