Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Ekonomi dan Bisnis

Cek Perkembangan Investasi, BKPMPT Banten Gelar Rakor Investasi

Jumat, 27 Mei 2016 18:35:23 wib - Komentar
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Banten Babar Suharso .

SERANG,(Banten88.com): Setelah pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan ekonomi jilid I, investasi di Banten mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini terbukti dengan realisasi investasi triwulan 1 telah mencapai Rp16,4 triliun, dari target nasional sebesar Rp 50 triliun.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Banten Babar Suharso mengatakan, selain kemudahan regulasi kebijakan ekonomi jilid I, faktor pendorong perkembangan investasi diantaranya yaitu infrastruktur yang terus ditingkatkan di Banten dan event promosi yang dilakukan BKPMPT Banten, yang dibantu oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

“Indikator perkembangan investasi juga dibantu oleh kawasan industri strategis di Banten,” katanya pada  Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Investasi di Provinsi Banten, kemarin.

Menurut Babar, kawasan industri strategis telah membantu BKPMPT mempromosikan investasi dan mensosialisasikan regulasi-regulasi pemerintah pusat maupun daerah. “Sebagai penunjang investasi, kawasan industri strategis terus meningkatkan infrastruktur dan fasilitas bagi para calon investor,” ungkap Babar.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Utama Pt. Modernland Cikande, Tonny Hadi Waluyo. Menurut Tonny pihaknya terus berupaya membantu pemerintah provinsi Banten untuk terus menarik investasi.  “Kami sebagai perusahaan penyedia lahan untuk kegiatan industry akan terus memperbaharui fasilitas serta akses bagi kemudahan para investor,” ujarnya

Dijelaskan Tonny, Modernland Cikande memiliki lahan seluas 1200 Ha dan  masih bisa menampung banyak para calon investor yang akan  berinvestasi di kawasan Modernland Cikande. “Saya rasa di tahun yang akan datang, investasi di Banten akan terus berekembang,” katanya. (AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top