Indonesia English
Selasa, 25 Juni 2019 |
Nasional - Hukum dan Kriminal

Chaery Wardhana Sementara Dipindahkan ke Rutan Kelas II Serang

Minggu, 27 September 2015 19:16:47 wib - Komentar
Tubagus Chaery Wardhana.

Serang,(Banten88.com) : Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan sementara dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung ke Rutan kelas II  Serang, Banten Sejak 22 September lalu. Kepindahan Wawan atas permintaan Kejaksaan Agung.

Kepala Rutan Kelas II Serang Prihartati membenarkan informasi tersebut.  Bahwa Tubagus Chaery Wardhana  sudah menghuni salah satu ruangan khusus terpidana korupsi. Pemindahan Wawan, setelah menjadi saksi Kasus Korupsi Alkes Tangsel untuk terdakwa Manajer Oprasional PT Bali Pacific Pragama, Dadang Prijatna di Pengadilan Tipikor Serang.

“Kita terima hari selasa lalu, sebelum Idul Adha, jam 2 siang, saat ini Wawan ditempatkan di kamar nomor 14, isinya ada 14 warga binaan. Kita tempatkan bersama terpidana korupsi lainnya,”kata Karutan Serang kepada wartawan pada Sabtu, 26 September 2015.

Menurut Prihartati, Wawan bukan dipindahkan melainkan dititipkan agar mempermudah  jalanya proses persidangan yang membelitnya dalam kasus Korupsi pengadaan Alkes di Puskesmas Tangsel yang sudah menjerat sejumlah pejabat di Pemkot Tangsel dan pihak swasta.

“Ini hanya sementara, selama menjalani sidang saja, bisa sebulan, bisa dua bulan, tergantung Kejagung saja, tugas saya hanya menerima titipan. Itu saja,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, tidak ada perlakuan khusus atau istimewa kepada Wawan selama menghuni Rutan Klas II Serang.

Sementara itu ditempat terpisah kepindahan Wawan ke Rutan Serang membuat  keluarga dan kerabat  Wawan sudah banyak yang menjenguk ke Rutan Serang. Termasuk ibu kandungnya atau biasa dipanggil Ibu Sepuh.

"Iya ibu sepuh atau ibu kami sudah menjenguk Pak Wawan. Kami tentu senang sekarang bisa lebih mudah menjenguk beliau," ungkap Kakak kedua Wawan, Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan.  Minggu (27/9/2015).

Ibu Sepuh punya pesan khusus untuk dijalankan oleh anak ketiganya tersebut. Pesan ini disampaikannya saat menjenguk Wawan bersama Tatu Chasanah.  "Ibu sepuh selalu pesan kepada Pak Wawan jangan terlambat sholat 5 waktu juga ngaji Quran jangan terlewat setiap harinya," tutur Tatu menirukan Ibu Sepuh.

Tidak hanya itu, Wawan juga dipesan agar berusaha semampu mungkin untuk sholat Tahajud. "Terakhir Ibu Sepuh berpesan agar mengupayakan untuk terus bisa Tahajud," tukas Tatu.

Untuk diketahui, selain terjerat kasus di KPK, suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu juga terjerat kasus korupsi Alkes Tangerang Selatan yang ditangani Kejaksaan Agung. (Okan/Yan).

KOMENTAR DISQUS :

Top